Sukses

Choi Han Bit, Transgender Cantik dari Grup Musik Korea Mercury

Mantan model dan seorang transgender berparas cantik muncul sebagai anggota grup musik Mercury dari Korea.

Liputan6.com, Jakarta Model transgender Choi Han Bit muncul sebagai anggota grup idola baru Mercury baru-baru ini. Choi, bersama dengan 2 anggota lain yaitu Hyena, dan Sehee meluncurkan single baru yang bertajuk Don't Stop hari Senin (7/3/2016) lalu. Seperti dilansir dari kpopstarz.com, lagu baru dari Mercury diproduseri oleh seorang artis Korea independen bernama OTHANKQ yang bernuansa electro-dance.

 Baca Juga

Grup idola unik yang satu ini memiliki konsep penyanyi dengan tubuh ibarat model, sesuai dengan yang ditampilkan dalam video klip terbaru mereka. Choi, Hyena, dan Sehee adalah teman satu kelas dari Korea National University of Arts dengan jurusan dance. Ketiga anggota Mercury ini bahkan pernah mempelajari tarian tradisional Korea di masa kuliah mereka.

 

Choi yang sebelumnya juga pernah mengikuti kompetisi pencarian model pada 'Korea's Next Top Model' putaran ke-3 tak tampak canggung dalam bernyanyi dan menari. Ternyata ia pernah menelurkan album solo berjudul 'Not My Style' pada tahun 2015 lalu.

Choi yang telah menjalani operasi perubahan kelamin sejak tahun 2006 bukanlah idola K-pop pertama yang adalah seorang transgender. Bintang K-Pop transgender pertama adalah seseorang bernama Harisu atau Lee Kyung Eun yang meledak popularitasnya pada tahun 2001. Harisu bahkan pernah menjadi bintang iklan untuk Dodo Cosmetics, meluncurkan
beberapa album, dan bermain dalam drama televisi dan film.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini