Sukses

Hasil Riasan Flawless dengan Primer Wajah

Ingin mendapatkan hasil riasan flawless sempurna? Gunakan benda yang satu ini.

Liputan6.com, Jakarta Banyak wanita yang tidak menganggap penting pemakaian face primer sebelum menggunakan alas bedak. Padahal, dengan memakai yang satu ini, hasil akhir riasan akan tampak sangat berbeda. Tak lagi menjadi opsi, agar kulit terlihat flawless, primer wajib Anda gunakan.

Kandungan silikon yang biasa terdapat pada primer berfungsi memperhalus tampilan garis-garis halus, memperkecil pori-pori serta menyamarkan noda pada wajah. Karena primer sudah bekerja membuat tekstur kulit terlihat menjadi lebih muda, otomatis meringankan kerja foundation sehingga tahan lebih lama dan kulit tampil lebih sempurna.

Kenali Tekstur yang Tepat

Terdapat berbagai jenis primer, jika Anda memiliki kulit berminyak, pilih yang berjenis matte finish atau oil free. Bagi kulit yang sedang kusam, pilih primer bewarna pink agar kulit tampak lebih cerah bersinar. Primer bewarna hijau cocok digunakan bagi pemilik kulit yang kemerahan, sedangkan warna ungu baik untuk memberi rona bagi pemilik kulit pucat.

Jika Anda sedang berjerawat, tak perlu menggunakan spot treatment, karena perawatan jerawat yang berlapis-lapis akan membuat jerawat semakin iritasi. Pilih primer berjenis blemish control atau yang mengandung anti acne untuk bekerja ganda pada kulit.

Ganti Alas Bedak dengan Primer untuk Tampilan Sehari-hari

Anda juga bisa menggunakan primer sebagai rutinitas riasan Anda sebagai pengganti foundation
untuk tampilan lebih ringan. Setelah mengoleskan pelembap pada wajah, aplikasikan primer sesuai kebutuhan. Cukup gunakan  seukuran biji kacang dan ratakan ke seluruh wajah. Gunakan juga di bagian area mata yang berguna memperhalus garis di sekitar mata dan menjaga riasan mata tidak luntur akibat minyak. Hindari pemakaian terlalu banyak, karena justru membuat wajah terlihat belang.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini