Sukses

Sarung dan Kesendirian, Gaya Jokowi Saksikan Gerhana Hari Ini

Joko Widodo tidak ingin ketinggalan menikmati momen detik demi detik dari munculnya gerhana matahari total yang baru saja terjadi hari ini.

Liputan6.com, Jakarta Gerhana Matahari Total yang baru saja terjadi pagi ini, Rabu (9/3/2016) tidak hanya menggegerkan masyarakat umum, namun juga orang nomor 1 di Indonesia. Joko Widodo atau yang biasa dipanggil Jokowi, saat ini menjabat sebagai Presiden Indonesia, ternyata juga tidak mau melewatkan momen langka yang satu ini.

Baru saja, sekitar satu jam yang lalu, akun facebook resmi dari presiden Jokowi yang bernama Presiden Joko Widodo mengunggah beberapa foto yang menampilkan dirinya sedang menyaksikan gerhana matahari.
Kali ini, Jokowi memilih penampilan sangat sederhana untuk menyaksikan momen langka yang hanya terjadi selama 350 tahun sekali di Indonesia. Bertempat di lapangan Istana Bogor, tampak Jokowi menggunakan kemeja berwarna putih polos yang dipadukan dengan bawahan sarung kotak-kotak berwarna biru putih dan sepasang sandal. Tidak lupa, Jokowi juga mengenakan kacamata gerhana di matanya.

 

 

Ada sebuah foto yang memperlihatkan tubuh Jokowi menghadap langsung ke matahari yang berbentuk bulat besar sempurna. Pemandangan ini begitu syahdu, memperlihatkan Jokowi yang benar-benar menikmati waktunya memandangi gerhana matahari detik demi detiknya.

 

 

Sedangkan foto lainnya, memperlihatnya dirinya sedang berjongkok dengan satu kaki menyangga berat tubuhnya. Entah apa yang dipikirkannya, namun siapapun yang melihat foto akan seperti mendapatkan pandangan yang berbeda dari Jokowi.

 

 

Di saat semua orang beramai-ramai datang ke tempat-tempat di Indonesia bagian timur, untuk dapat melihat momen gerhana matahari total secara sempurna, Jokowi memilih lapangan hijau dari Istana Bogor untuk menikmati momen singkat ini seorang diri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini