Sukses

Kisah Ibu yang Rela Merawat Ribuan Anjing di Usia Senjanya

Wang YanFang, sejak lima tahun lalu mengabdikan dirinya untuk merawat ribuan anjing liar yang dibuang pemiliknya.

Liputan6.com, Jakarta Saat kebanyakan orang menghabiskan waktu dengan keluar dan teman-teman tercinta di liburan Tahun Baru Cina beberapa waktu lalu, lima perempuan menakjubkan ini justru memilih menghabiskan waktu liburan mereka bersama 1.300 anjing.

Wang YanFang, perempun tua yang menganggap anjing adalah anak-anaknya telah lima tahun mengabdikan diri di penampungan miliknya. Sejak 2009, anjing-anjing liar yang ia temukan di jalan dikumpulkan dan dirawatnya sendiri. Seperti dikutip dari laman onegreenplanet, Selasa (8/3/2016), setelah diberlakukannya aturan satu keluarga hanya boleh memelihara satu anjing, daerah Weinan, Provinsi Shaanxi, Tiongkok, menjadi kawasan yang penuh dengan anjing liar, dan memotivasi Wang untuk mendirikan penampungan anjing.

Mengingat jumlah anjing yang ‘dibuang’ terus meningkat, Wang meminta bantuna empat relawan lainnya, yang semuanya adalah perempuan berusia 60-70 tahun. Para perempuan luar biasa ini denagan sukarela merawat anjing setiap hari. Bangun pukul empat untuk mempersiapkan 400 kilogram makanan anjing.

foto: onegreenplanet

Merawat ribuan anjing liar bukanlah pekerjaan mudah, Wang mengaku dirinya dan beberapa temannya yang lain telah beberapa kali mengalami gigitan anjing. Namun demikian, Wang dan teman-temannya menganggap gigitan tersebut adalah tanda kasih sayang, dan pekerjaan merawat anjing adalah pekerjaan yang layak dipertahankan.

Wang telah menunjukkan bagaimana seharus manusia bersikap kepada hewan. Wang dan teman-temannya adalah contoh baik manusia yang sayang kepada sesama makhluk hidup. “Mereka seperti anak-anak saya, saya menjadi tidak tahan jika harus lama-lama terpisah dengan anjing-anjing ini,” ungkap Wang.

 

*** Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV dan Indosiar pukul 06.00-09.00 WIB. Klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini