Sukses

Setop Kencan dengan Pria Serba Benar, Ini Alasannya

Pria serba benar adalah seorang pria yang selalu merasa dirinya benar dan ingin mengatur Anda. Lalu mengapa harus dihindari?

Liputan6.com, Jakarta Pria suka memperbaiki segala hal. Mungkin hal ini berasal dari kebiasaan mereka pada saat kecil. Mereka membuat berantakan semua mainan dan ketika ada kerusakan, mereka berusaha memperbaikinya sendiri. Berbeda dengan para wanita. Wanita juga suka bermain dengan mainan mereka. Namun ketika ada suatu kerusakan, mereka akan bergantung kepada para pria untuk memperbaikinya.

Seperti dilansir dari cosmopolitan.com, Senin (7/3/2016), banyak para pria tumbuh dewasa dan melupakan hal-hal yang harus diperbaiki. Mereka biasanya bekerja menjadi pegawai bank atau penulis. Beberapa pria lainnya tetap tumbuh dengan hobi mereka meperbaiki segala hal dan ketika mereka bertemu dengan romansa, hal ini terbawa pada pasangan mereka. Kita sebut mereka sebagai "Pria Serba Benar".

"Pria Serba Benar" ada di mana-mana. Ia biasanya muncul saat Anda mengalami patah hati atau sedang dalam keadaan benar-benar sedih. Mungkin yang ada di dalam pikiran "Pria Serba Benar" Anda adalah wanita paling bermasalah yang membutuhkan bantuannya.

Trik yang biasa dilakukan oleh "Pria Serba Benar" adalah ia akan memberikan Anda berbagai hadiah seakan ia benar-benar mencintai Anda, bersikap empati, mendengarkan semua masalah Anda, dan berjanji akan membuat segala hal menjadi lebih baik. Namun, bukan berarti ia tidak memiliki kekurangan sama sekali.

Ia ingin memperbaiki Anda, hanya karena ingin dianggap penting. Ia akan meributkan semua hal yang tidak sesuai dengan dirinya, bahkan ketika ia merasa Anda melakukan suatu hal yang sedikit berbeda. Ini bukan untuk membuat Anda lebih baik, tapi membuat Anda lebih baik untuknya. Ia berusaha masuk ke dalam masalah Anda dan memberikan saran yang sebenarnya tidak sesuai. Sebenarnya hal ini tidak masalah selama para pria ini dapat membantu Anda. Masalahnya adalah ketika ia memaksakan Anda harus sesuai dengan apa yang dikatakannya.

Pria ini tampak sangat manis dan baik dengan banyak cara mereka. Ia bisa tampil sebagai kutu buku. Ia tampak cerdas dan intelek dengan membaca lebih banyak buku daripada bermain bola. Mungkin ini adalah caranya untuk menghindari pria-pria yang lebih atletis. Para "Pria Serba Benar" tidak suka hal-hal berbau patriarki. Ia mempunyai masa kecil yang mudah, tidak ada trauma atau masalah, orang tuanya masih bersama, tidak ada hal yang membuatnya membutuhkan seorang terapis di masa kecil. Dan inilah alasan mengapa ia ingin membenahi Anda. Ia tahu makna sehat dan sempurna karena ia adalah orang yang sehat dan sempurna dan Anda tidak. Anda berantakan dan ia harus membenahi Anda.

Bahkan ketika Anda menyadari bahwa pasangan Anda bukanlah seorang pria yang baik, akan sangat sulit meninggalkan "Pria Serba Benar". Biasanya hal ini dikarenakan Anda tidak sadar bahwa diri Anda berantakan sampai bertemu dengan pria ini. Ia akan membantu mengidentifikasi masalah yang Anda sendiri tidak tahu sebelumnya. Anggap saja bagian ini sebagai "pendewasaan". Ia akan membuat Anda percaya akan menjadi orang yang lebih baik dengan bantuannya. Ia akan mendengarkan semua permasalahan Anda dan menganggapnya sebagai masalah bagi dirinya sendiri, tetapi tidak dengan cara empati. Ini lebih seperti mencuri trauma.

Biasanya "Pria Serba Benar" ingin dikenal dan untuk itu, ia merasa harus bertahan. Jika ia tidak dapat bertahan, ia akan datang kepada wanita yang dapat melakukannya. Ia akan datang saat Anda patah hati dan menemani Anda menangis. Namun, mereka tidak tahan melihat Anda memiliki pilihan yang baik. Ia membutuhkan Anda untuk membutuhkan dirinya. Jika Anda dapat mandiri, lalu untuk apa kehadirannya? Ia harus mengatur sesuatu untuk merasa baik terhadap dirinya sendiri.

"Pria Serba Benar" tidak memperbaiki masalah Anda, ia menambahnya, dan tidak peduli terhadap hal itu.

Ini adalah hal lain yang Anda ketahui tentang "Pria Serba Benar". Ia tidak tahu, tidak peduli bahwa orang-orang dapat saling membantu.

Pria ini akan datang kepada orang yang dirasanya membutuhkan bantuan dan menawarkan bantuan yang ia anggap tidak ada orang lain yang dapat melakukannya. Jangan berkencan dengan pria ini, yang tampak hebat, tetapi membuat Anda tidak dihargai. Selama Anda bersama dengan orang yang ingin membenahi diri Anda, Anda hanya akan merasakan sakit hati.

 

*** Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV dan Indosiar pukul 06.00-09.00 WIB. Klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini