Sukses

Liburan Fun dan Anti Bosan di Novus Giri Puncak Resort and Spa

Mencari hotel dengan banyak aktivitas seru tanpa perlu meninggalkan penginapan di Puncak? Novus Giri Puncak Resort & Spa menawarkannya

Liputan6.com, Jakarta Akhir pekan lalu, kami berkesempatan bermalam di Novus Giri Puncak Resort & Spa. Letaknya sudah lewat Puncak Pass mendekati Cipanas. Memasuki area hotel, kami disambut dengan taman yang cantik lengkap dengan kolam yang dibuat seperti sungai. Makin ke dalam, rerimbunan pohon besar seolah menyerupai hutan alam.

Persis di depan lobi hotel, berdiri kokoh pohon raksasa bernama Kigelia yang memayungi areal lobi. Yang menarik, pohon tersebut berbuah seperti 'kentongan' yang menjuntai ke bawah. Di Novus Giri terdapat tiga pohon Kigelia yang jadi objek favorit foto. Pohon pertama ditanam sejak hotel dibuka tahun 1993. Bisa dibayangkan seberapa besar dan rimbun.

Senyuman hangat dan bandrek panas menjadi pembuka yang pas saat cuaca Puncak sedang gerimis. Lobi luas yang menyatu dengan Serai Cafe terlihat seperti bangunan ala Belanda. Sekeliling jendela ruangan dibuat melengkung ke luar. Lantainya perpaduan batu alam, parket, dan tiang dari bebatuan, serasa makin dekat dengan alam.

Setelah beristirahat sejenak, kami pun diajak berkeliling hotel seluas 3,8 hektar, memiliki 111 kamar, dan berkontur seperti menuruni bukit. Novus Giri mempunyai delapan bangunan, yang semuanya dilengkapi meeting room. Bangunan dirancang dengan sistem lodge.

Keliling ruang meeting

Giri Meeting Room Novus Giri Resort & Spa, Puncak

Terdapat delapan ruang meeting di Novus Giri. Di antaranya, Kanaka Room, Giri Meeting Room, Kriya Meeting Room, Summit Meeting Room, Venue Meeting Room, dan Lodge Meeting Room. Setiap ruangan mempunyai desain, interior, dan view yang berbeda. Kami memfavoritkan Giri Meeting Room yang dalam bahasa sansekerta berarti gunung.

Ruangan meeting yang berbentuk seperti penodopo dengan atap tinggi mengingatkan kami sedang berada di pelataran keraton, bukan dalam ruang rapat.

"Memang itu tujuannya, ruangan dan pemandangan dibuat agar rileks dan bikin betah. Peserta tidak terjebak dalam suasana rapat yang tegang dan boring," jelas Marketing Communication Manager Tiara Zulfaras saat menemani kami berkeliling.

Kamar hotel

Junior Suite Novus Giri Resort & Spa, Puncak
Meski terdiri dari berbagai jenis kamar, ada beberapa kesamaan dalam setiap tipe yang menjadi fasilitas unggulan, di antaranya balkon dan teras agar leluasa mendapat udara segar pegunungan.

Selain itu, semua kamar punya ukuran luas dan kamar mandi dilengkapi bath tub plus water heater. Jangan lewatkan sensasi mandi dengan sabun dan sampo almond dengan wangi khas.

Duplex Suit Novus Giri Resort & Spa Puncak

Grand Pool Suite Novus Giri Resort & Spa Puncak

Novus Giri juga menyediakan kolam renang pribadi yang terletak di teras dalam kamar pool suite dengan pemandangan lembah yang spektakuler. Tak perlu jauh-jauh ke Bali untuk mendapatkan view seperti di atas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pool Side Lounge

 

Swimming pool Novus Giri Resort & Spa Puncak

Untuk ukuran hotel bintang empat, swimming pool Novus Giri memang tidak terlalu besar. Namun ambience hutan alami dan Pool Side Lounge dengan konsep terbuka membuat kami betah bersantai di area ini. Ada juga whirlpool bagi Anda yang ingin berendam air panas di samping kolam renang.

Saat sore, kami menikmati afternon high tea dengan kudapan asin dan manis buatan Novus Giri. Kami suka garlic bread, cake cokelat, dan panna cotta cokelat yang lezat.

Afternoon Hight Tea Novus Giri Resort & Spa, Puncak

Di Sabtu malam, Anda bisa menikmati live music dan paket barbeque dengan berbagai olahan daging, sate ayam, ikan tenggiri, dan berbagai varian sosis. Saat kami berkunjung, Pool Side Lounge dipenuhi para tamu yang menikmati sajian barbeque dan akustik.

3 dari 4 halaman

Kids Club dan Game Room

 

 Kids Club Novus Giri Resort & Spa Puncak

Bagi Anda yang membawa bayi atau anak kecil, Novus Giri menyediakan ruangan khusus anak dengan berbagai fasilitas. Sementara bagi orang dewasa tersedia Game Room. Di Arena outdoor tersedia lapangan tenis yang juga bisa dipakai untuk bermain basket.

Game room Novus Giri Resort & Spa, Puncak

Bagi Anda dan keluarga yang menyukai tantangan, tersedia wahana flying fox untuk anak-anak dan dewasa di area kolam renang.

Rabbit village

Rabbit Village Novus Giri Resort & Spa, Puncak (Foto: Liputan6.com/Novi Nadya)

Ini salah satu fasilitas seru dari Novus Giri, mempunyai area bermain dengan kelinci yang imut dan menggemaskan. Banyak kelinci jenis Anggora dengan bulu lebat yang dilepas. Anda juga bisa memberi makan kelinci lucu gratis. Saat malam, lentera di dalam Rabbit Village menyala dan membuat suasana seperti dalam film Alice in Wonderland.

Rabbit Village Novus Giri Resort & Spa, Puncak (Foto: Liputan6.com/Novi Nadya)

 

4 dari 4 halaman

Daiva Spa

Spa berada di bagian bawah yang terdiri dari tiga paviliun. Sebelum memasuki paviliun kami melalui gerbang ala kerajaan. Sst... kami merasa seperti putri raja yang mendapat perawatan kelas satu.

Spa room for couple Novus Giri Resort & Spa Puncak

Kami mencoba Balinese Massage yang dikombinasikan dengan Hawaiian Massage. Dengan terapis berpengalaman, pijitan kokoh membebaskan kami dari otot yang tegang terutama bagian punggung.

Setelah massage kami duduk santai di Cafe Patio yang terletak di area Daiva Spa. Kami beruntung bisa melihat monyet liar yang muncul di atas pepohonan. Bagi yang tidak punya banyak waktu untuk perawatan massage, di sini tersedia teras refleksi dalam ruangan terbuka.

The Bamboo Restoran

Bamboo Restaurant Novus Giri Puncak Resort & Spa
Konsep restoran terbuka juga ada di The Bamboo Restoran. Kami menikmati sarapan dengan pemandangan taman bambu. Di hari Minggu, terdapat penjaja sayuran di depan restoran. Mereka adalah petani dan pedagang lokal yang diberi tempat berjualan di hotel. Jangan khawatir soal harga, karena mereka menjual dengan harga pasar.

Setelah kenyang, segar, dan belanja sayuran, kami pun bersiap untuk pulang ke Jakarta. Namun bagi Anda yang ingin menikmati Novus Giri lebih lama, ada fasilitas late check out hingga pukul 16.00 WIB.

Nah, jika Anda merasa liburan di Puncak mulai membosankan, Novus Giri memberikan banyak pilihan aktivitas seru dan menyenangkan tanpa perlu keluar penginapan.



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini