Sukses

Andy Soraya Impikan Bangunan Ini Ada di Kalijodo

Andy Soraya punya keinginan membangun fasilitas ini di lahan Kalijodo. Apa ya?

Liputan6.com, Jakarta Belakangan kasus pembongkaran lokalisasi prostitusi Kalijodo ramai dibicarakan. Kini kejayaan Kalijodo sebagai tempat hiburan yang melegenda habis masa 'kontraknya'. Kelak, Kalijodo akan dibangun ruang hijau terbuka. Aktris cantik Andy Soraya pun menyampaikan pendapatnya jika ia diberi kesempatan mendirikan bangunan di Kalijodo. Kira-kira apa yang akan dibuat wanita yang akrab disapa Aya?

"Taman kota yang khusus buat bermain anak-anak. Bukan taman kota yang ditunggangi buat tempat nongkrong muda-mudi duduk pacaran," katanya saat dihubungi Liputan6.com, Rabu (2/3/2016)

Ya, sudah jadi pemandangan biasa jika banyak taman dijadikan tempat kencan. Apalagi di malam hari, pengunjung didominasi para pasangan. Selain itu, kehadiran pedagang gerobak yang memakai trotoar dan tidak tertib ikut mengganggu kenyamanan area taman.

"Buat penghijauan yang layak dan nggak dirusak dengan gerobak yang berjualan. Atau trotoar yang jadi tempat nongkrong motor dan kaki lima yang berimbas bikin kotor area taman lagi," lanjut Aya.

Kembali ke persoalan anak-anak, Aya mengaku miris melihat fasilitas bermain gratis yang disediakan bagi anak-anak. Selama ini taman bermain anak yang ideal adalah berbayar.

"Seharusnya apapun yang diinginkan anak-anak untuk bermain disediakan. Sebab selama  ini taman bermain yang layak untuk anak pasti harus keluarin uang. Kasihan yang nggak mampu," tegasnya.

Aya berharap kelak taman yang dibangun di Kalijodo dilengkapi dengan berbagai fasilitas ramah untuk anak-anak. "Taman yang aman bagi anak-anak berjalan dengan rumput bagus dan jalan setapak yang memadai. Ada air mancur cantik juga. Sekaligus mengedukasi masyarakat untuk belajar menjaga dan menghormati taman kota," tutupnya.

Rencananya area permainan anak menjadi satu di antara fasilitas yang akan dibangun di daerah tersebut. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahya Purnama membeberkan konsep pembangunan yang akan mirik dengan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.