Sukses

Sony World Photography Awards Pamerkan Karya Nominasi Pemenang

Sony World Photography Awards merupakan ajang penghargaan fotografi terbesar di dunia yang diikuiti ratusan ribu peserta.

Liputan6.com, Jakarta Sony World Photography Awards sebagai ajang penghargaan fotografi terbesar di dunia tahun ini menerima lebih dari 230 ribu peserta dari 186 negara. Berbagai karya foto yang mengagumkan masuk, dan lebih dari 350 di antaranya berhasil memesona juri melalui gambar yang diambil dari angle dan momen yang pas, sehingga menghasilkan gambar yang spektakuler.

Seperti dilansir dari weather.com, Selasa (1/3/2016), dari berbagai karya foto yang masuk di ketiga kategori yang dilombakan, yaitu kategori profesional, umum, dan remaja, dewan juri menemukan berbagai karya foto dari berbagai aliran, mulai dari human interest hingga lanskap.

Scott Gray, CEO of the World Photography Organization yang menaungi ajang penghargaan ini mengatakan, “Peningkatan jumlah peserta tahun ini berbanding lurus dengan meningkatnya kualitas foto. Kami telah menemukan banyak gambar yang kuat dalam kategori sosial, tradisional, seni, dan foto-foto yang konseptual.”

Ratusan foto yang telah terseleksi akan dipilih kembali dan para pemenangnya akan diumumkan pada 21 April mendatang. Karya foto yang terpilih sebagai pemenang akan dipamerkan di Somerset House di London 22 April – 8 Mei 2016. Berikut beberapa foto terpilih di ajang Sony World Photography Award.

foto: Abhijit Banerjee

foto: Minh Ngo Thanh

foto: Maurizio Casula

foto: Cheung Yin Fang.jpg

foto: Chaiyot Chanyam

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini