Sukses

Kemana Christiano Ronaldo Usai Pensiun?

Bintang Real Madrid Christiano Ronaldo yang dikenal dengan sebutan CR7 rupanya sudah menyiapkan kegiatan bila suatu saat tak lagi merumput

Liputan6.com, Jakarta Bintang Real Madrid Christiano Ronaldo yang dikenal dengan sebutan CR7 rupanya sudah menyiapkan kegiatan bila suatu saat tak lagi merumput di lapangan bola. Rupanya sang bintang sudah menginvestasikan lebih dari 37 juta Euro (538.674.860.000 rupiah) dengan logo CR7 di tanah kelahirannya Portugal, Madrid dan New York.

"Banyak pemain bola mengakhiri kariernya tanpa tahu harus berbuat apa. Bagi saya, sudah jelas. Saya akan mengembangkan merek nama yang saya punya,"ujar Ronaldo seperti dikutip Puruitist.com, Selasa (1 Maret 2016).

 

Peraih tiga kali trofi Ballon d'Or mengungkap rencananya terkait dengan kerjasamanya dengan Grup Hotel Pestana yang menginginkan dia bergabung mengembangkan bisnis hotel di tiga kota yang terkait erat dengan kariernya, yakni Funchal, Lisbon dan Madrid. Dan satu lagi New York yang punya prospek cerah di bidang sepak bola.

"Di usia 30 tahun, saya masih punya banyak pilihan dan banyak yang mendukung saya. Saya senang karena itu,"ujar Ronaldo. Projek selanjutnya, menurut dia masih akan berlanjut. "Yang saya inginkan, nama saya akan selalu terpampang di setiap domain tempat saya bekerja,"ujar CR7.

Meski karier sepak bola CR7 bakal masih lama, sekitar 6 atau bahkan 10 tahun mendatang, sang bintang tidak pernah berambisi untuk mengembangkan sepak bola. "Saya tidak berniat menjadi pelatih. Tapi siapa tahu saya berubah pikiran."jelas Ronaldo.

Hotel pertama akan dibuka di Madeira pada musim panas 2016 dan akan diikuti dengan pembukaan hotel lain di Lisbon tempat Ronaldo tumbuh sebagai remaja dan Madrid pada 2017. "Dunia saya memang sepak bola. Tapi hidup selalu berubah dan saya selalu menginginkan punya hotel sendiri,"ujarnya menjelaskan mimpinya.

Menurut Ronaldo, tidak mungkin dia akan bekerja sendiri menyelesaikan projek ini karena ini bukan kompetensinya. Karena itu, Pestana merupakan grup bisnis paling baik di Portugis, kata Ronaldo. "Projek pertama di Madeira karena di situlah keluarga saya berada," tegasnya. 

Pestana didirikan di Madeira pada 1972 dan menjadi grup hotel terbesar di Portugal dan sekarang sudah menyebarkan bisnis di 16 negara melintasi benua Eropa, Afrika, dan Amerika dengan total hotel mencapai 87, enam lapangan golf dan 2 kasino dengan penghasilan tahunan mencapai 222 juta Euro (3,232,049,160,000.00 rupiah).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini