Sukses

Sam Smith Persembahkan Piala Oscar 2016 untuk Kaum LGBT

Meraih Piala Oscar 2016 untuk kategori lagu terbaik, Sam Smith mendedikasikan penghargaan tersebut untuk kaum LGBT di dunia.

Liputan6.com, Jakarta Di tengah isu kontroversial kaum Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT) di dunia, Sam Smith yang mengaku gay berhasil masuk nominasi dan menjadi pemenang Piala Oscar 2016. Mengikuti jejak Adele lewat lagu 'Skyfall', Sam Smith membawa pulang trofi Oscar untuk kategori lagu terbaik 'Writing On The Wall', soundtrack film James Bond, Spectre.

Seperti dilansir dari Cosmopolitan.co.uk pada Senin (29/2/2016), ketika menyampaikan pidato saat menerima penghargaan tersebut, Sam Smith mendedikasikan piala Oscar untuk komunitas LGBT di dunia. Ia menambahkan, lewat penghargaan tersebut, ia merasa bangga sebagai seorang gay.

"I stand here as a proud gay man," tutur Sam Smith lantang saat maju ke podium. 

Penampilan Sam Smith menyanyikan lagu

Saat nama pemenang untuk kategori lagu terbaik dibacakan, Sam Smith tak kuasa menahan kaget dan haru. Tak hanya itu, ia pun memegang kedua kepalanya untuk mengekspresikan rasa kagetnya.

Sam Smith juga mengatakan dirinya sampai tak bisa bernapas karena pengumuman tersebut. Ia berterima kasih untuk Jimmy Napes, semua nomine, dan khususnya Lady Gaga atas dukungan yang diterimanya.

Ekspresi Sam Smith bukanlah sebuah hal yang berlebihan. Sebab sebelum perhelatan berlangsung, Sam membaca artikel Sir Ian McKellen yang mengatakan tak ada kesempatan bagi kaum gay untuk memenangkan piala Oscar. Penghargaan yang diterimanya tersebut membantah pandangan negatif tentang dirinya sebagai seorang gay.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini