Sukses

Fakta Menarik Tentang Leonardo Dicaprio yang Belum Anda Ketahui

Seberapa baik Anda mengenal Leonardo DiCaprio? Simak beberapa fakta berikut.

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tak mengenal pria tampan dan berbakat yang satu ini? Sekali lagi, Oscar Academy Awards 2016 akan menampilkan Leonardo DiCaprio sebagai salah satu nominasinya.

Setelah penampilan luar biasanya pada film The Revenant, rasanya tidak mungkin jika ia pulang dengan tangan kosong dari Oscar yang akan tayang Senin, 29 Februari 2016 waktu Indonesia.

Sebaik apa Anda mengenal seorang Leonardo DiCaprio? Apakah Anda tahu bahwa ia seorang vegetarian? Apakah Anda ingat kalau ia pernah berkencan dengan Blake Lively? Dilansir dari elitedaily.com, Jumat (26/2/2016), berikut ini adalah beberapa fakta mengenai Leonardo DiCaprio yang mungkin belum Anda ketahui.

1. Pada awal ketenarannya, kru Leo dijuluki sebagai Pussy Posse.

2. Pernah ada seorang wanita yang memukul wajahnya dengan sebuah gelas wine dan dipenjara selama dua tahun.

3. Leo pernah akan mati sebanyak tiga kali. Pertama, karena serangan hiu. Kedua, saat terjadi ledakan mesin di pesawat yang ditumpanginya. Dan yang ketiga, ketika ia diharuskan terjun menggunakan parasut, namun parasut tersebut terkunci.

4. Pada tahun 2009, Leo dan Kate Winslet membiayai seluruh kebutuhan hidup dari seorang wanita, satu-satunya korban Titanic yang selamat, sehingga wanita itu tidak harus menjual semua kenang-kenangannya.

5. Ibu dari Leo, Imerlin memberinya nama Leonardo karena saat pertama kali Imerlin merasakan tendangan Leo di perutnya, saat itu juga ia sedang menyaksikan lukisan karya Leonardo Da Vinci.

6. Gaya rambut Leo saat berperan dalam film Titanic resmi dilarang oleh Taliban, sebuah gerakan Islam di Afganistan.

7. Sejak kemunculannya di dunia hiburan, Leonardo telah berkali-kali ganti pasangan. Beberapa di antaranya adalah seorang selebritas besar Hollywood, seperti Naomi Campbell, Blake Lively, Rihanna, dan yang terakhir diketahui Leo sedang bersama dengan Kelly Rohrbach.

8. Pada Januari 1999, pengacara dari Leo meresmikan hak kepemilikan nama Leonardo DiCaprio.

9. Nama tengah dari Leonardo DiCaprio adalah Wilhelm, namun ia tidak fasih berbahasa Jerman.

10. Leo adalah seorang vegetarian.

11. Leo bertemu dengan Toby Maguire pertama kalinya pada acara audisi 25 tahun yang lalu, dan menjadi sahabat baik sejak saat itu.

12. Leo menjadi seorang aktivis lingkungan yang berhasil menyelamatkan beberapa jenis spesies yang hampir punah.

13. Pada saat ia masih kecil, Leo menderita penyakit OCD (Obsessive Compulsive Disorder), sehingga ia akan berulangkali kembali kerumahnya ketika akan pergi.

14. Ia hampir saja mengganti namanya menjadi Lenny Williams, karena dirasa lebih unik. Oh, halo Lenny?

15. Penampilan pertamanya di layar kaca adalah pada saat ia berumur lima tahun untuk sebuah acara TV anak-anak berjudul Romper Room. Namun, ia diberhentikan karena terlalu mengganggu.

16. Film pertama Leo adalah Critters 3.

17. Nominasi Oscar pertamanya terjadi di tahun 1993 untuk peran Arnie Grape dalam film What's Eating Gilbert Grape.

18. Tampaknya, Leonardo adalah satu-satunya aktor dengan bayaran termahal, yang tidak bermain dalam acara atau film sekuel.

19. Penghargaan Golden Globe yang pernah diterimanya adalah 10 kali nominasi dan 3 kali kemenangan.

20. Untuk BAFTA, Leo menjadi nominasi sebanyak empat kali dan baru sekali meraih kemenangan.

Untuk Oscar sendiri, Leo pernah menjadi nominasi di tahun 1994 sebagai Best Actor In A Supporting Role dalam film What's Eating Gilbert Grape. Di tahun 2005, ia dinominasikan menjadi Best Performance By An Actor In A Leading Role dalam film The Aviator. 2007 kembali Leo mendapatkan nominasi sebagai Best Performance By An Actor In A Leading Role dalam film Blood Diamond. Dua tahun yang lalu, pada 2014, Leonardo kembali mendapatkan nominasi yang sama, sebagai Best Performance By An Actor In A Leading Role dalam film The Wolf Of Wall Street.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.