Sukses

Ajak Anak Lakukan 3 Aktivitas Edukatif Ini Saat Liburan

Saat liburan atau berakhir pekan merupakan waktunya untuk ajak anak Anda melakukan kegiatan yang edukatif.

Liputan6.com, Jakarta
Saat liburan atau berakhir pekan merupakan waktunya untuk ajak anak Anda melakukan kegiatan yang bukan hanya seru dan menyenangkan namun juga positif dan mendidik.

Biasanya anak-anak hanya ingin liburan mereka diisi dengan bermain, berjam-jam menonton film favoritnya, dan berlama-lama di kamar hanya untuk berada di depan laptop atau komputer bermain game online.

Sebetulnya ini merupakan waktu yang tepat buat Anda sebagai orang tua. Mengisi liburan Anak dengan kegiatan yang berkesan dan tidak membosankan justru membuatnya semakin pintar.

Dengan begitu mulailah untuk terlibat dalam kegiatan yang menyenangkan sekaligus mendidik tumbuh kembang anak.

Kegiatan apa sajakah itu? Nah, berikut ini beberapa kegiatan yang edukatif untuk mengisi liburan Anak Anda:

1. Bermain dengan Kertas

Anak Anda tak terlalu menyukai kegiatan di luar ruangan untuk bisa membuat liburannya jadi menyenangkan. Anda coba susun rencana dengan mengajaknya bermain dengan kertas lalu mengajarkannya cara membuat burung atau perahu kemudian dilukis atau diwarnai dengan cat air. Seru kan?

2. Bermain dengan Alam dan Kamera

Jangan cuma ajak anak selfie bersama Anda dengan kamera. Coba ajak anak Anda ke tempat yang ia suka atau yang penuh dengan pemandangan indah.

Kemudian ajarkan anak Anda layaknya fotografer, untuk mengambil gambar apapun yang menurutnya bagus dan Anda juga bisa memintanya untuk mengambil foto Anda. Anak Anda pasti akan senang melakukan hal tersebut apalagi jika Anda memuji atau mengomentari hasil jepretannya dengan cara yang baik dan menyenangkan.

3. Bermain Berburu Harta Karun

Sembunyikan beberapa hadiah, kue, boneka atau snack di kebun. Kemudian, berikan peta petunjuk pada anak Anda untuk mencarinya. Jika perlu, libatkan juga teman-temannya dalam permainan ini agar semakin seru dan mengasyikkan.

Lebih jauh, ajarkan anak Anda tentang pentingnya mengatur sesuatu dan menjaga mereka di tempat yang tepat. Misalnya tidak membuat kebun kotor atau mengembalikan pot bunga pada tempatnya dan tidak menginjak tanaman saat berlari atau sedang melakukan pencarian.

Seru dan menyenangkan bukan jika anak Anda bisa melakukan 3 kegiatan yang positif, edukatif, dan menyenangkan di waktu liburannya?

Untuk bisa melakukan kegiatan tersebut, anak Anda harus memiliki nutrisi dan energi yang sangat dibutuhkan.

Nutrisi dan energi bisa sangat mudah Anda berikan untuk anak Anda dengan memberikan Milo. Milo dengan Activ-Goâ„¢ adalah minuman gandum cokelat bubuk yang terbuat dari bahan-bahan organik (cokelat dan gandum jelai) dan juga mengandung karbohidrat, protein, lemak, vitamin, dan mineral yang diperlukan oleh tubuh kita.

Milo sebagai minuman cokelat dengan nutrisi lengkap yang dapat membantu memberikan anak-anak energi untuk menjalani aktivitasnya.

Milo Nutrition Story hadir untuk mengajak dan membantu para ibu agar sadar dan memahami kalau anak harus dilengkapi dengan nutrisi dan energi.

Yuk, liburan seru dan tetap sehat dengan minum Milo!

 

(Adv/HA)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.