Sukses

Perayaan Imlek Nasional di TMII Mulai Dipadati Pengunjung

Perayaan Hari Raya Tahun Baru Imlek Nasional 2576 Konzili dirayakan Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia (Matakin) di TMII, Jakarta

Liputan6.com, Jakarta Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia (Matakin) menggelar perayaan Hari Raya Tahun Baru Imlek Nasional 2576 Konzili. Mengusung tema besar 'seorang insan beriman dan luhur budi, tidak pernah tidak bersungguh-sungguh', perayaan imlek nasional ini digelar di Taman Mini Indonesia Indah hari ini.

Diawali dengan peribadatan di kelenteng Kungmiao, TMII, acara ini juga akan dimeriahkan dengan berbagai hiburan rakyat, seperti bazar hingga pertunjukkan seni.

Perayaan Imlek Nasional di TMII

Uung Sendana, Ketua Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia kepada Liputan6.com, hari ini Sabtu (20/2/2016) mengungkapkan, "sesuai dengan Temanya, kami mengharapkan momen ini bisa menjadi pemersatu umat Khonghucu dan Bangsa Indonesia pada umumnya."

Setelah peribadatan, perayaan imlek difokuskan di panggung utama yang ada di sekitar Tugu Api TMII. Di lokasi ini terdapat bazar yang menjual pernak-pernik bernuansa Tionghoa, makanan, hingga obat-obatan tradisional China.

Perayaan Imlek Nasional di TMII

Sementara itu, berbagai kesenian juga akan ditampilkan hingga nanti malam. Pantauan Liputan6.com di lapangan, masyarakat mulai berdatangan, baik secara rombongan menggunakan bus maupun kendaraan pribadi. Santi, salah seorang pengunjung menuturkan, "Mumpung libur, ngajak anak-anak liat barongsai. Mereka kan seneng gitu, seru."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.