Sukses

4 Pekerjaan Paling Dicari di Laman Karir.com

Di era digital, mencari lowongan pekerjaan bukan lagi permasalahan yang berat.

Liputan6.com, Jakarta Di era digital seperti saat ini, mencari lowongan pekerjaan bukan lagi menjadi suatu hal yang menyulitkan. Anda tidak perlu membuang tenaga, pasalnya hanya sekali klik Anda bisa menghadirkan jejeran lowongan pekerjaan yang dicari. Apalagi kini banyak bermunculan situs yang khusus menyajikan informasi lowongan pekerjaan, salah satunya adalah karir.com.

Berikut 5 pekerjaan yang paling dicari di laman karir.com, seperti yang dikutip dari laman tersebut, Kamis (18/2/2016).

Supervisor Electrical and Intrumentation

Supervisor merupakan pekerjaan yang bertanggung jawab memastikan semua pekerjaan dilaksanakan dengan baik, sehingga semua produksi lancar. Pengawasan yang dilakukan antara lain monitoring produksi, pengawasan anak buah, dan melakukan instruksi pekerjaan. Seorang supervisor perlu memiliki sifat kepemimpinan yang baik, sehingga dapat menghubungkan atasan dan bawahan agar tidak terjadi konflik.

Credit Relationship Manager

Relationship sepadan dengan makna hubungan, oleh karenanya pekerja dalam bidang ini perlu memiliki kemampuan interaksi yang baik, dan mampu memperluas jaringan. Saat interview, pertanyaan yang sering muncul bagi pelamar pekerjaan ini adalah, “Apa yang Anda ketahui tentang kredit perbankan?”

Finance Manager

Finance Manager atau Manajer Keuangan merupakan jabatan penting dalam sebuah perusahaan, karena berkaitan langsung dengan keuangan. Orang yang bekerja untuk jenis pekerjaan ini bertanggung jawab merencanakan, menganggarkan, memeriksa, mengelola, dan menyimpan dana yang dimiliki perusahaan. Finance Manager akan selalu dilingkupi oleh persoalan penting yang perlu keputusan yang tepat.

Bancassurance Specialist

Bancassurance Spesialist merupakan salah satu tenaga profesional yang bekerja memberikan solusi keuangan kepada para nasabah, melalui berbagai produk perbankan, seperti asuransi kesehatan, pensiun, pendidikan, hingga investasi. Dalam melaksanakan tugasnya, seorang bancassurance spesialist perlu menjalin hubungan baik dengan pemimpin dan rekan-rekan di cabang. Orang yang terampil berkomunikasi sangat tepat menduduki jabatan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.