Sukses

Erwin Parengkuan Besarkan 4 Anak Tanpa Pengasuh

Sejak awal berumah tangga, presenter Erwin Parengkuan dan istrinya, Jana Parengkuan, memilih untuk tidak menggunakan jasa pengasuh.

Liputan6.com, Jakarta Sejak awal berumah tangga, presenter Erwin Parengkuan dan istrinya, Jana Parengkuan, memilih untuk tidak menggunakan jasa pengasuh. Mereka ingin anaknya dibesarkan dari tangan mereka sendiri.

Kesibukan bekerja membuat tak sedikit orang akhirnya memasrahkan anak mereka ke jasa pengasuh. Padahal, mungkin mereka hanya memiliki satu atau dua anak saja.

Namun tidak bagi Erwin dan Jana. Mereka terbilang sukses membesarkan keempat anak mereka tanpa jasa pengasuh.

"Dari awal Jana tidak ingin punya pengasuh. Kami berkomitmen untuk mengasuh anak-anak kami sendiri," ujar Erwin dalam talkshow bertajuk "Membina Keluarga di Era Digital" di Jakarta, Senin (15/2/2016).

Menurut Erwin, tanpa pengasuh, orangtua memiliki kebebasan dalam menerapkan nilai-nilai yang diciptakan sendiri untuk keluarganya. Tanpa adanya intervensi pengasuh, hal ini pun bisa diterapkan sepenuhnya.

Reality show keluarga Erwin Parengkuan yang ditayangkan Vidio.com (Foto: Vidio.com)

Nilai-nilai tersebut pun ingin dibagikan Erwin. Ia pun sepakat saat ditawari untuk membuat program reality show bertema keluarga, The Parengkuans. Program itu akan ditayangkan secara eksklusif di Vidio.com.

Uniknya, proses shooting alias pengambilan gambar dilakukan sendiri oleh para anggota keluarganya. Sehingga tidak ada orang lain yang membuat shooting terasa tidak natural.

"Jadi ini real family documenter, alami, dan seperti itu yang dialami sehari-hari," ujar pria pemilik sekolah public speaking ini. Seru!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.