Sukses

4 Inspirasi Suvenir Pernikahan yang Unik dan Fungsional

Bingung mencari suvenir pernikahan yang tepat? Simak inspirasi berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Mencari ide suvenir pernikahan yang unik dan personal, tidak semudah membalikkan telapak tangan. Banyak suvenir pernikahan yang berakhir sia-sia karena ternyata tidak memiliki elemen fungsional. Sebagai calon pengantin, Anda tentu ingin mempersembahkan simbol ucapan terima kasih yang selaras dengan tema pesta pernikahan. Jangan segan mengulik ide agar suvenir yang Anda berikan bisa bermanfaat bagi para tamu yang hadir. Cobalah ide-ide ini seperti dikutip dari Bridestory, (18/2/2016).

 Baca Juga

    1. Tanaman

    Tanaman kecil seperti kaktus atau succulent merupakan salah satu jenis suvenir pernikahan yang kini sedang digemari. Selain ramah lingkungan, suvenir ini akan memberikan kesan yang mendalam seiring dengan tanaman yang akan terus tumbuh dan berkembang. Jangan lupa untuk menyertakan petunjuk perawatannya agar tanaman bisa bertahan lama.

    2. Teh

    Kecil tapi berguna dan bisa dinikmati oleh siapa saja. Agar tak terlupakan, tambahkan sentuhan personal dengan memilih teh favorit Anda dan pasangan. Aroma dan kehangatan tehnya akan membuat para tamu mengingat pesta pernikahan Anda.

    Aroma tehnya akan membuat para tamu mengingat pesta pernikahan Anda

    3. Aromatherapy

    Aromatherapy adalah benda kecantikan dan kesehatan khusus yang akan sangat berguna, namun termasuk jarang dibeli orang secara khusus untuk digunakan. Karena itu, memanjakan tamu-tamu yang hadir dengan sebotol aromatherapy kecil tak hanya memanjakan ketika tamu sudah berada di rumah. Setiap saat mereka menghirup wanginya akan teringat dengan indahnya pernikahan Anda.

     Sebotol aromatherapy kecil yang akan memanjakan para tamu di rumah (Foto: Thinkstockphotos.com)

    4. Kacamata Hitam

    Jika Anda mengadakan pesta pernikahan di luar ruangan, kacamata hitam sebagai ucapan terima kasih adalah ide yang terbaik. Selain melindungi tamu dari teriknya sinar matahari, pesta pernikahan Anda akan terlihat lebih seru dan keren ketika diabadikan oleh fotografer pernikahan. Selain itu, kacamata hitam pastinya dapat digunakan kembali oleh para tamu di lain kesempatan.

    Kacamata hitam dapat menjadi hadiah suvenir pernikahan yang tepat, di pesta outdoor (Foto: Thinkstockphotos.com)

     

     

    * Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini