Sukses

Berbagai Foto Pendakian Es yang Menakjubkan

Ian MacLellan merupakan fotografer yang berhasil mengabadikan berbagai momen menarik seputar pendakian es.

Liputan6.com, Jakarta Mendaki bukit es merupakan keterampilan mendasar yang perlu dimiliki jika ingin menjamahi gunung-gunung besar di dunia. Mendaki bukit es bukan perkara mudah, olahraga yang mirip dengan panjat tebing ini juga memiliki tantangannya sendiri. Selain suhu udara yang dingin, tantangan lainnya yang perlu dihadapi adalah pijakan kaki yang terkadang tidak solid.

Fotografer Ian MacLellan berhasil mengabadikan aktivitas pendaki bukit es di Inggris. Seperti yang tertulis dalam situs weather, Senin (1/2/2016), banyak pendaki yang datang ke Inggris menggunakan kereta api dengan tujuan untuk mendaki gunung yang lebih tinggi.

“Banyak pendaki mempelajari pendakian es di bukit yang ada di Inggris. Yang mereka lakukan adalah langkah awal untuk bisa mendaki gunung yang lebih tinggi lagi,” ungkap MacLellan.

Sebagai fotografer yang gemar memotret pendakian es, MacLellan memiliki segudang pengalaman mendaki es. Pengalamannya tersebut diceritakannya melalui gambar yang berhasil ia dapatkan. Bagi MacLellan, pendaki es harus pandai membaca pergerakan es, mengantisipasi daerah yang rapuh atau basah, sehingga es tidak mudah pecah dan merobek wajah si pendaki. 

Berikut beberapa foto hasil karya Ian MacLellan:

foto: Ian MacLellan

foto: Ian MacLellan

 foto: Ian MacLellan

foto: Ian MacLellan

foto: Ian MacLellan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.