Sukses

Selamat Tinggal Genting Highlands, Selamat Datang Century Fox

Setelah 35 tahun berdiri, Genting Highlands akan ditutup dan digantikan dengan Twentieth Century Fox World

Liputan6.com, Jakarta Setelah 35 tahun berdiri, salah satu destinasi wisata keluarga di Malaysia, Genting Highlands ditutup. Namun, tak hanya ditutup, resorts tersebut akan mengalami renovasi besar-besaran dan digantikan oleh Twentieth Century Fox World.

Dalam proses pembangunannya, taman tersbut terinspirasi oleh beberapa film produksi Fox, seperti Ice Age, A Night at the Museum, The Life of Pi, Alien vs Predator, dan Planet of the Apes. Nantinya pun, taman bermain tersebut akan memiliki lebih dari 25 wahana dan atraksi wisata yang diklaim akan memberikan pengalaman mendebarkan.

Twentieth Century Fox (sumber. vulcanpost.com)

Seperti dilansir dari Vulcanpost.com pada Senin (1/2/2016), rencana Twentieth Century Fox World mengambil alih taman bermain tersebut karena pada awalnya Genting Highlands mampu menarik 20 juta pengunjung setiap tahun.

Selain itu, sejak 2013 kawasan Asia Tenggara memiliki peningkatan popularitas yang signifikan dalam hal kunjungan turis sebesar 12 persen. Malaysia merupakan negara kesembilan di dunia yang paling banyak dikunjungi dengan total mencapai 24,7 juta wisatawan internasional.

Dalam proyek pembangunan tersebut, Perdana Menteri Malaysia Datuk Seri Najib Razak dan Presiden Direktur Genting Malaysia Tan Sri Lim Kok Thay sepakat untuk menanam investasi sebesar 300 juta dolar US atau sekitar Rp 4 triliun kepada Twentieth Century Fox. Pengembangan yang dilakukan Twentieth Century Fox World termasuk pembangunan stasiun kereta gantung, tempat perbelanjaan, dan hotel baru.

Tak jarang yang membandingkannya dengan Univesal Studio di Singapura. Namun, Genting Higlands yang akan segera menjadi Twentieth Century Fox World merupakan pilihan yang sangat logis ketimbang taman bermain di Singapura tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini