Sukses

Pria Ini `Ngamen` dan Hasilkan Rp 2 Miliar per Tahun

Pria yang dijuluki `The Naked Cowboy` ini mampu meraup pendapatan Rp 2 miliar per tahun dari mengamen

Liputan6.com, Jakarta Di mulai sejak 1998, Robert John Burck datang dari California untuk melakukan sesi foto bersama majalah Playgirl. Ketika melakukan sesi foto di pantai, ia hanya mengenakan celana jins dan kemeja flannel.

Sang fotografer lalu meminta Robert melepaskan seluruh pakaiannya dan hanya menyisakan pakaian dalamnya. Lalu dengan nekat, Robert John Burck yang kini dikenal sebagai Naked Cowboy (koboi telanjang), merealisasikan permintaan tersebut demi imbalan setara uang Rp 1,3 juta.

Seperti dilansir dari time.com, Senin (1/2/2016), kini Buck sudah memiliki penghidupan yang layak dari mengamen di Time Square, New York hanya dengan mengenakan celana dalam. Dengan gitar dan aksen pakaian koboinya, Robert menjalani profesi tersebut selama tiga tahun lamanya.

Sejak diminta untuk tampil hampir telanjang dan hanya mengenakan celana dalam saja, Robert menyadari bahwa hal tersebut merupakan bisnis besar. Selain mengamen, kini dirinya juga diminta menjadi juru bicara grup perusahaan restoran di Amerika, Oyster Company.

Hal yang cukup mencengangkan dari profesinya sebagai 'Naked Cowboy', Robert mampu meraup pendapatan sebesar $ US 150.000 atau sekitar Rp 2 miliar.

Berikut video hasil wawancara dengan 'The Naked Cowboy'.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.