Sukses

Japan Beauty Week, Surganya Para Perempuan Cantik

Japan Beauty Week memperkenalkan produk-produk kosmetik premium terbaru.

Liputan6.com, Jakarta Japan Beauty Week adalah sebuah acara yang digelar oleh Duta Besar Jepang untuk memperkenalkan produk-produk kosmetik terbaru dari negeri sakura tersebut.

Acara ini digelar di kediaman kedutaan besar Jepang untuk Indonesia yang berlokasi di Jalan Daksa V No 82-84, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Jumat (29/1/2016).

Japan Beauty Week menghadirkan 8 merek kosmetik premium, di mana beberapa di antaranya benar-benar merupakan merek yang baru akan diluncurkan di Indonesia. Merek-merek yang diperkenalkan dalam acara ini adalah
1. Bi-Sho, merek bulu mata dan softlens.
2. Kose, merek perawatan kulit
3. Menard, merek perawatan kulit
4. Dear Laura, merek kosmetik wajah
5. Infinite Beauty, merek perawatan kulit wajah
6. Can Make, merek kosmetik wajah
7. BCL, merek kosmetik wajah
8. Saranari, merek perawatan kulit wajah

Produk-produk keluaran dari beberapa merek di atas dapat ditemukan di store Kay Collection yang ada di beberapa mal di Jakarta.
Pangsa pasar yang disasar oleh merek-merek kosmetik di atas adalah menengah ke atas, dengan harga di atas Rp 500 ribu untuk produk perawatan kulit dan di atas Rp 200 ribu untuk produk kosmetik wajah mereka.

Stan produk kecantikan Jepang di kediaman Keduatan Jepang di Jakarta, Jumat (29/1). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Pengunjung melihat stan produk kecantikan Jepang di kediaman Keduatan Jepang di Jakarta, Jumat (29/1). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Jepang telah menjalin kerjasama yang cukup lama dengan Indonesia untuk produk kosmetik mereka, sehingga riset tertentu pun telah dilakukan untuk mengetahui keadaan kulit orang Indonesia dihubungkan dengan keadaan cuaca, udara, makanan, dan budaya.

Di Jepang, kebahagiaan para perempuan menjadi hal yang sangat penting dan memiliki dampak yang jauh lebih kuat dibandingkan dengan kebahagiaan laki-laki. Berangkat dari hal tersebut, Jepang juga ingin membuat para perempuan di Indonesia bahagia dengan hadirnya acara ini di tengah-tengah masyarakat.

Penjaga pameran merapikan produk kecantikan Jepang di kediaman Keduatan Jepang di Jakarta, Jumat (29/1). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Pengunjung melihat stan produk kecantikan Jepang di kediaman Keduatan Jepang di Jakarta, Jumat (29/1). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Pada awal kehadirannya di Indonesia, Yasuaki Tanuzaki, duta besar Jepang untuk Indonesia, sangat terkejut melihat antrian di tempat makan ramen yang begitu panjang. Untuknya, ini menunjukkan antusiasme yang begitu besar dari orang Indonesia untuk produk-produk dari Jepang. Dari realitas yang dilihatnya itu, ia pun merasa sangat optimis bahwa produk-produk kosmetik dari Jepang akan mendapat sambutan yang baik di Indonesia.

Duta Besar Jepang untuk Indonesia Yasuaki Tanizaki (dua kiri) saat meninjau stan prodak kecantikan Jepang di kediaman Keduatan Jepang di Jakarta, Jumat (29/1). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

"Ini pertama kalinya untuk saya mengadakan acara seperti ini, namun apa pun halangan yang akan terjadi, saya optimis bahwa proyek ini akan berlangsung semakin baik ke depannya," jelas Yasuaki yang ditemui di rumah dinasnya.

Yasuaki juga dapat menyakinkan Anda bahwa produk-produk kosmetik yang diluncurkan ini adalah produk terbaik, yang paling digemari dan telah melalui proses pemeriksaan yang ketat sebelum dikirimkan ke Indonesia.

Para perempuan Jepang telah melakukan perawatan kulit sejak dini untuk memperbaiki kualitas hidup mereka di masa mendatang, di mana hal ini pula yang menjadi harapan bagi Jepang untuk dapat diterapkan pada perempuan Indonesia.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.