Sukses

Selandia Baru, Surganya Pencinta Pertandingan Olahraga

Selandia Baru juga dikenal sebagai lokasi yang sempurna untuk berbagai macam acara olahraga. Penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Selandia Baru telah dikenal sebagai negara penghasil buah kiwi terbesar. Namun tahukah Anda Selandia Baru juga dikenal sebagai lokasi yang sempurna untuk berbagai macam acara olahraga? Negeri ini dikelilingi kebun anggur, suasana pedesaan, dan gunung-gunung yang tenang dengan udara segar.

Dari siaran pers yang diterima Liputan6.com, Rabu (27/1/2016), penduduk Selandia Baru yang biasa disebut dengan Kiwi, sangat menyukai turnamen rugby dan golf. Mereka juga semangat untuk menyambut pertandingan olahraga. Dikombinasikan kecantikan alam Selandia Baru, Anda dapat menonton pertandingan olahraga dengan sensasi berbeda.

Pada 2016, pertandingan olahraga besar yang menarik untuk disimak di Selandia Baru adalah sebagai berikut.

1. Speight’s Coast to Coast
Pertandingan ini akan berlangsung di Kumara pada 12-13 Februari 2016. The Speight’s Coast adalah salah satu acara olahraga paling populer di Selandia Baru, yang menggabungkan beberapa cabang olahraga. Dengan pemandangan laut hingga pegunungan, ajang olahraga yang satu ini tidak boleh Anda lewatkan. Berlangsung selama dua hari, kompetisi ini dapat diselesaikan bersama dengan tim yang terdiri dari satu, dua dan tiga orang. Tiap peserta diwajibkan untuk melintasi Pulau Selatan dari Kumara Beach di Perairan Tasman sampai ke Pantai Summer, Christchurch di Samudra Pasifik. Para peserta dapat bersepeda, berlari dan berdayung di berbagai daerah di Selandia Baru. Termasuk berlari melintasi gunung di Alpen Selatan dan berdayung menyebrangi ngarai terbesar di Selandia Baru.

2. Tarawera Ultramarathon
Pertandingan ini akan berlangsung di Rotorua pada 6 Februari 2016. Anda ingin menjelajahi danau yang indah, air terjun dan hutan dengan berjalan kaki di Rotorua? Coba tantang diri Anda di acara bergengsi, Tarawera Ultramarathon. Ajang kelas dunia ini akan membawa Anda untuk mejelajahi jalur spektakuler melintasi Rotorua hingga tiba di Kawerau, Pulau Utara dan menawarkan kesempatan untuk berpetualang melewati tempat-tempat dengan nilai budaya yang tinggi serta pemandangan yang paling indah di negara ini. Acara ini merupakan bagian dari 11-race Ultra-Trail World Tour, dengan jarak maraton sejauh 100 km, 85 km atau 65 km.

3. BMW ISPS Handa New Zealand Golf Open
Pertandingan ini akan berlangsung di Queenstown pada 10–13 Maret 2016. Digelar di lapangan golf paling spektakuler di Selandia Baru yang terletak di Pulau Selatan, The Hills dan Millbrook Resort, BMW New Zealand Open menggabungkan format unik bagi pemain profesional dana amatir (Pro-Am) yang menyatukan perpaduan bergengsi antara kedua kategori pemain. Turnamen ini akan dihadiri sebanyak 140 pemain golf amatir dan 140 profesional yang bertanding bersama.

4. Air New Zealand Hawke's Bay International Marathon
Pertandingan ini akan berlangsung di Napier, Hawke’s Bay pada 14 Mei 2016. Anda dapat mengunjungi Hawke’s Bay agar dapat merasakan beragam festival maraton terbaru yang menggabungkan pilihan lari dengan jarak 42 km, 21 km, 10 km dan 3 km untuk anak-anak dalam acara Air New Zealand Hawke's Bay International Marathon. Anda dapat menikmati penawaran terbaik di wilayah tersebut, dengan rute lari yang mudah melalui jalur bersepeda di sekitar perkebunan anggur, kebun zaitun, dan jalan pedesaan dan diakhiri dengan melewati perkebunan anggur Sileni Estates.

5. Motatapu Speight’s 47 km High Country Mountain Bike
Pertandingan ini akan berlangsung di Napier, Hawke’s Bay pada 5 Maret 2016. Ini adalah pertandingan balap sepeda gunung melalui tempat terbaik di bagian selatan. Dibuka untuk umum satu hari dalam setahun, tidaklah mengejutkan jika ajang ini selalu menarik minat banyak orang. Asah kemampuan bersepeda Anda dengan berbagi variasi medan tantangan, dengan bukit untuk didaki, sungai untuk disebrangi, dan beberapa lereng curam.

Untuk mempersiapkan perjalanan Anda ke Selandia Baru, silakan kunjungi www.newzealand.com/id juga untuk informasi lebih lanjut atau untuk mengakses pusataka gambar Tourism New Zealand.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini