Sukses

Obsesi Bermain Snapchat Buat Anda Lupa Rasa Sepi

Seiring perkembangan media sosial, tak jarang orang mulai berlomba untuk melakukan pencitraan dan melupakan kesepiannya.

Liputan6.com, Jakarta Fungsi media sosial saat ini bukan cuma jadi ajang eksistensi. Namun secara tak sadar apa yang kita posting merepresentasikan diri kita pada dunia.

Banyak juga yang secara sadar melakukan pencitraan diri lewat akun sosial medianya. Seperti lewat salah satu media sosial yang sedang booming, yaitu Snapchat. Snapchat mengarahkan opini masyarakat tentang gambaran dirinya.

Seperti dilansir di Elitedaily.com pada Senin (25/1), salah satu alasan banyak orang melakukan hal tersebut karena ingin terkenal yang menjadi bentuk kewajaran. Salah satu contohnya, ketika Anda mem-posting foto kegiatan unik di rumah, padahal hanya untuk aksen saja. Fenomena ini juga didorong oleh rasa ingin tahu netizen yang besar akan kehidupan seseorang.

Orang-orang di seluruh dunia saling terintegrasi, sehingga tak ada informasi yang ditutupi. Oleh sebab itu, perlu bijak dalam mem-posting konten-konten di media sosial yang akan memberi banyak informasi pada publik perihal gambaran diri Anda.

Dalam video berikut ini diperlihatkan bagaimana seseorang melakukan pencitraan akan kehidupan pribadinya di Snapchat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.