Sukses

Postur Tubuh Elegan yang Wajib Dimiliki Para Ibu Negara

Berikut postur tubuh yang wajib dimiliki first lady atau ibu negara

Liputan6.com, Jakarta Menjadi first lady di sebuah negara tentunya menjadi sorotan publik. Etika dan postur tubuh akan selalu menjadi tontonan rakyat. Karena itu, dibutuhkan postur tubuh yang alami dan elegan agar selalu menjadi representatif ibu negara. Sedikit kesalahan pada cara berjalan, duduk, atau pun tersenyum akan berdampak besar bagi citra dirinya.

Seperti insiden yang terjadi di Kamboja. Istri Perdana Menteri Kamboja, Bun Rany, menjadi korban keisengan netizen yang mengedit foto Bun Rany dengan melebarkan jarak antara kaki kanan dan kiri hingga terlihat "mengangkang". Hal ini tentu menjadi serius ketika ibu negara tampil dengan pose dan postur tubuh yang tidak biasa.

Anda dapat melihat etika dan posture tubuh elegan yang dimiliki oleh para first lady, mulai dari Michelle Obama hingga Kate Middleton, yang dirangkum tim Liputan6.com, Senin (25/1/2016).

1. Michelle Obama

Michelle Obama (sumber. Glamour.com)

Michelle Obama memiliki postur tubuh yang elegan. Dalam setiap gerakannya, mulai dari senyuman, langkah kaki saat berjalan, hingga lambaian tangannya sangat feminin dan terlihat bersahaja. Senyum lebar tetap dikontrol agar terlihat tak berlebihan di kamera yang mengabadikan gambarnya.

2. Kate Middleton

Di kehamilan ketiga ini tidak seberat ketika mengandung anak pertama dan keduanya. 'Sejauh ini ia tidak merasa sakit. Saat ini ia tampak bersinar. Kate tidak khawatir dia akan mengalami morning sickness lagi,' ujar sumber itu lagi. (Bintang/EPA)

Siapa yang tidak kenal dengan Dutches of Cambridge Kate Middleton. Setiap gerak-geriknya selalu menjadi sorotan dunia. Ia pun kerap memperlihatkan postur tubuh yang manis dan terlihat pintar. Pintarnya Kate juga terlihat dari pemilihan gaya busana dan tata tambut yang jadi inspirasi banyak wanita. Saat berjalan, Kate memiliki badan yang tegak dan tatapan yang hangat. Begitu pula halnya ketika duduk, ia meletakkan tangan dengan rapi di atas pahanya.

3. Ratu Rania dari Jordan

Ratu Rania dari Yordania, miliki tubuh langsing di usia tak lagi muda. (Foto: royalista.com)

Selain karena parasnya yang cantik, gestur tubuhnya pun menyempurnakan kecantikannya dari luar dan dalam. Ketika berjalan ia selalu menundukkan pandangannya. Terlihat sederhana dan bersahaja. Meski sedang menunduk, senyuman tak pernah lepas dari wajahnya.

4. Juliana dari Argentina

Juliana Awada.| Via: whowhatwear.com

Ibu negara ini jadi sorotan dunia setelah sang suami terpilih menjadi Presiden Argentina. Dengan postur tubuh bak model, Juliana Awada punya cara berdiri yang elegan dan percaya diri. Terlihat dalam sebuah foto ia tersenyum pada rakyatnya saat berdiri dalam balutan gaun hitam dan outter navy beraksen batu pada bagian kerah dan lengannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.