Sukses

Tutorial: Lawan Rambut Rontok dan Usir Ketombe dengan Jus Bawang

Jus bawang merah ternyata juga bisa melawan rambut rontok dan mengusir ketombe. Yuk, bikin sendiri!

Liputan6.com, Jakarta Ketika banyak orang menginginkan rambut lebih bervolume, tetapi problema rambut rontok belum juga terselesaikan. Siapa yang tidak jengkel menghadapi rambut rontok? Bahkan sebagian orang yang mengalaminya ketakutan dengan risiko kebotakan yang mungkin akan mereka alami bila masalah ini tidak ada solusinya. 

Kabar baiknya, Anda bisa melawan masalah ini dengan bahan-bahan alami yang bisa ditemui di rumah. Asal rajin merawatnya, percayalah, rambut tebal bebas rontok bisa Anda dapatkan kembali.

Dikutip dari Boldsky, Jumat (22/1/2016), jus bawang merah ternyata juga bisa melawan rambut rontok. Bahkan, bahan yang sering dijadikan bumbu masak ini juga bisa membantu menyingkirkan ketombe. Jus bawang juga bisa dicampurkan dengan bahan lainnya untuk mengoptimalkan hasilnya.

Jus bawang dan madu
Campurkan bahan ini dengan madu untuk cara mengusir ketombe dan memperbaiki rambut rontok. Formula ini juga membantu mempercepat pertumbuhan rambut. Gunakan campuran ini selama satu jam pada rambut dan cuci setelahnya.

Jus bawang dan minyak almond
Minyak almond dikenal sebagai bahan yang dapat memperbaiki kilau rambut. Dicampur dengan jus bawang, campuran ini pun bermanfaat untuk melawan kerontokan rambut.

Jus bawang dan minyak kelapa
Bahan ini juga bisa melawan rambut rontok. Tambahkan 2 sendok makan minyak kelapa dengan sesendok jus bawang. Aplikasikan pada rambut dan cuci setelahnya.

Jus bawang dan minyak zaitun
Perpaduan sempurna untuk memperbaiki rambut rontok. Gunakan campuran ini selama satu jam pada rambut selama beberapa saat dan cuci setelahnya dengan sampo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini