Sukses

Perhatikan 3 Hal Ini Sebelum Berhenti Kerja dan Traveling

Berikut ini 3 aspek yang sebaiknya jadi pertimbangan Anda secara matang sebelum memutuskan untuk berhenti bekerja dan pergi traveling

Liputan6.com, Jakarta Pernahkah Anda berpikir untuk kabur dari padatnya rutinitas? Mungkin banyaknya pertimbangan, mulai dari nama baik, penghasilan, sampai orang-orang terdekat membuat Anda mengurungkan niat untuk melakukannya, seperti traveling ke luar negeri.

Namun, tak jarang beberapa orang nekat untuk melakukan hal tersebut dan bukan tanpa adanya pertimbangan. Justru dengan pertimbangan lewat sudut pandang yang lain.

Seperti dilansir dari Elitedaily.com pada Jumat (22/1), seorang penulis asal Vancouver bernama Sarah Peterson memutuskan berhenti bekerja dan mengikuti kata hatinya untuk traveling berbagai negara. Ia sudah menjelajah Argentina, Peru, dan Perancis. Hal tersebut dilakukannya dengan ragam pertimbangan dan strategi baru.

Liputan6.com merangkum beberapa aspek pertimbangan untuk Anda yang memutuskan ingin keluar dari pekerjaan dan traveling keliling dunia tanpa mengorbankan masa depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jumlah uang Anda

1. Jumlah uang Anda

Jumlah uang
Seberapa besar jumlah total uang dan kebutuhan sehari-hari Anda? Rencanakan keuangan Anda dengan baik sebelum memutuskan untuk keluar dari pekerjaan. Paling tidak usahakan untuk menabung sebagai back up ketika Anda traveling dan setelahnya tidak hidup terkatung-katung.

3 dari 4 halaman

Anggaran Travel

2. Anggaran Travel

Buat anggaran untuk perjalanan Anda
Kira-kira negara manakah yang akan Anda kunjungi terlebih dahulu? Tentukan serinci mungkin perencanaan perjalanan Anda agar tidak menjadi buah simalakama ketika melakukannya. Rencanakan mulai dari lama perjalanan traveling, sampai uang yang dibutuhkan setiap harinya.

4 dari 4 halaman

Sumber Pendapatan

3. Sumber Pendapatan

Bisnis Online salah satu alternatif sumber pendapatan
Jika pada akhirnya jadi pergi berlibur atau traveling ke luar negeri pastikan Anda memiliki kemampuan untuk mendapatkan uang atau beragam kemudahan lainnya. Tak ada salahnya mengasah kemampuan Anda terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk berangkat sehingga bisa digunakan dan dimanfaatkan ketika traveling. Misalnya, jika Anda suka berwirausaha, buatlah usaha dalam bentuk online di mana Anda dimungkinkan untuk menjalankannya selama ada koneksi Wi-Fi. Selagi berlibur dan traveling masih bisa menghasilkan uang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini