Sukses

Mengapa Bangun Jam 6 Pagi Bisa Buat Sukses? Ini 6 Alasannya

Jika Anda ingin sukses dalam hidup mulailah dari bagaimana Anda mengawali hari, contohnya bangun jam 6 pagi

Liputan6.com, Jakarta Apakah Anda orang yang suka terlambat dan tidak bergairah saat beraktivitas di kantor, sekolah, atau kampus? Cobalah untuk bangun lebih pagi, misalnya pukul 6 pagi, untuk memperbaiki pola hidup Anda sehingga jadi lebih baik.

Seperti dilansir dari brightside.me pada Jumat (22/1), seorang penulis blog, Eghosa Aihie telah mencoba selama dua tahun lamanya untuk bangun pukul 6 pagi. Ia pun mengklaim bahwa kebiasaan barunya tersebut banyak mengubah hidupnya.

Liputan6.com pun merangkum enam alasan terbaik mengapa jika Anda bangun jam 6 pagi akan mendapat banyak perubahan yang baik.

1. Punya waktu lebih menilik pribadi Anda yang tersembunyi
Banyak orang yang gagal mencapai tujuan mereka karena tidak fokus. Sangat mudah terdistraksi dari tujuan hidup karena Anda tidak mengawali hari dengan berpikir apa yang harus dilakukan terlebih dahulu. Gunakanlah waktu untuk merenung dan menilik pribadi Anda yang tersembunyi.

2. Anda punya waktu lebih untuk mengatur jadwal
Bangun lebih awal akan memberikan Anda kesempatan mengatur jadwal kegiatan pada hari itu. Semakin cepat Anda merencanakan pekerjaan tersebut, semakin produktif juga dalam menggunakan waktu.

3. Pagi hari adalah waktu yang tepat untuk bekerja dan mengembangkan diri
Bangun pagi bukan berarti Anda harus terburu-buru berangkat ke kantor. Namun, gunakanlah waktu tersebut untuk diisi dengan sesuatu yang sifatnya pengembangan diri, seperti olahraga atau bahkan berdiskusi dengan keluarga.

4. Anda bisa menyempatkan diri untuk sarapan
Sebuah studi yang dilakukan John Hopkins Bloomberg School of Public Health mengungkapkan bahwa kebiasaan sarapan pagi memiliki arti positif yang cukup penting untuk perkembangan psikologi dan kesehatan. Sama seperti mobil yang membutuhkan bensin atau solar untuk bisa digunakan, tubuh Anda pun butuh bahan bakar, seperti sarapan untuk beraktivitas.

5. Banyak orang sukses yang melakukan hal serupa
Sebuah artikel dari New York Magazine memberikan contoh orang yang memiliki kebiasaan bangun pagi, seperti pendiri Twitter, Jack Dorsey. Jack memulai harinya pada pukul 05.30 waktu setempat dan sebelum bekerja ia menyempatkan diri untuk meditasi dan berlari sejauh 10 kilometer.

6. Anda akan berada dua langkah lebih dulu ketimbang orang lain
Beberapa penelitian menunjukkan bahwa kebiasaan bangun lebih awal dapat membantu Anda memunculkan kreativitas yang ada dalam diri. Selain itu, dengan bangun pagi Anda juga bisa mengembangkan rasa percaya diri yang merupakan sala satu aspek untuk menjadi sukses.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini