Sukses

Cantik dengan Perawatan Jitu Menuju Hari Pernikahan

Perawatan rutin sejak enam bulan sebelum hari H pernikahan, penting untuk dilakukan. Apa saja tahapannya?

Liputan6.com, Jakarta Banyak yang harus dipersiapkan menuju hari pernikahan. Selain persiapan pesta yang ingin Anda kemas sesempurna mungkin, jangan sampai Anda melupakan perawatan tubuh. Hal ini penting untuk dilakukan, karena tentu Anda ingin tampil maksimal di hadapan para tamu. Tampilan maksimal tersebut juga akan mempengaruhi keindahan foto pernikahan Anda yang akan terkenang selamanya. 

Sesudah Anda mantap memastikan gaya makeup dan hair do yang tepat untuk Anda pada hari H, Anda juga perlu melakukan perawatan tubuh secara bertahap sejak beberapa bulan sebelum hari pernikahan Anda.

Dikutip dari Popsugar, Rabu (20/1/2016), berikut perawatan dari enam bulan sebelum pernikahan hingga hari H.

6 bulan sebelum

  • Lakukan perawatan hair removal dengan menggunakan laser untuk memusnahkan tubuh Anda dari helaian rambut-rambut yang tak diinginkan. Misalnya pada area ketiak, lengan, kaki, hingga daerah sensitif Anda.
  • Lakukan perawatan peredaan jerawat dan pembersihan noda-noda hitam pada wajah. Jika masalah ini merupakan masalah utama kulit Anda, maka pastikan Anda berkonsultasi segera dengan dokter spesialis kulit untuk mendapatkan perawatan segera.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perawatan sebelum pernikahan

1 bulan sebelum

  • Hindari mengonsumsi produk susu sapi. Hal ini akan membantu tubuh secara spesifik membersihkan kulit dari jerawat dan noda-noda hitam. Perlu diketahui produk-produk yang mengandung susu sapi dapat memicu timbulnya alergi pada kulit.
  • Bila wajah sudah bersih dari jerawat membandel, lanjutkan dengan perawatan peeling. Perawatan ini bertujuan untuk membersihkan kulit dari sel-sel kulit mati yang membuat wajah kusam.
  • Jika Anda pengguna botox dan filler, maka pastikan untuk menyuntikkan kembali keduanya agar bentuk wajah terlihat proporsional. Satu bulan sebelumnya merupakan saat yang tepat.

Facial Unik dan Ekstrem | via: blog.lakupon.com

1 minggu sebelum

  • Ini adalah waktu yang tepat untuk melakukan facial ringan sebelum hari spesial. Seusai facial biasanya wajah akan sedikit memerah. Jika terlalu dekat dengan hari H, maka ditakutkan rona kemerahan tersebut belum hilang.
  • Lanjutkan dengan perawatan scrub khusus tubuh. Ini penting untuk menghilangkan sel kulit mati pada tubuh dan membuat tubuh terlihat cerah.

1-2 hari sebelum

  • Gunakan masker yang dapat mencerahkan dan melembapkan wajah Anda. Pastikan jenis masker sesuai dengan jenis kulit wajah Anda. Untuk Anda yang memiliki kulit berminyak, pilih masker berbahan dasar lumpur yang ampuh menyerap kadar minyak berlebih pada wajah.
  • Khusus untuk Anda yang memiliki jenis kulit kering, gunakan masker berjenis sleeping pack yang dapat Anda kenakan selama Anda tidur di malam hari. Masker khusus ini dapat melembapkan kulit wajah semalaman dan membuat wajah tetap kenyal dan segar di keesokan harinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini