Sukses

Ribuan Kucing Ini Diselundupkan dan Dijual sebagai Daging Kelinci

Ditemukan sekitar 2.000 kucing yang berhasil diselamatkan sebelum dijual sebagai daging kelinci.

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda yang sedang melancong ke Tiongkok dan gemar menyantap kuliner olahan daging kelinci, waspadalah. Pasalnya baru-baru ini ditemukan sekitar 2.000 kucing yang berhasil diselamatkan sebelum dijual di pasar daging Provinsi Jiangsu, Tiongkok.

“Ini kucing liar, ditemukan ditumpuk dalam peti pada sebuah truk untuk dikirim ke restoran. Jika tidak berhasil ditemukan aktivis pecinta hewan, kucing-kucing ini akan disembelih dan dijual dijadikan sate kelinci atau babi,” demikian seperti tertulis di onegreenplanet, Rabu (20/1/2016).

Setelah berhasil menemukan ribuan kucing selundupan tersebut, aktivis pecinta hewan langsung menghubungi pihak kepolisian. Beberapa kucing ditemukan terluka, disebabkan proses penangkapannya yang brutal.

foto: onegreenplanet

Kucing-kucing tersebut kini berada dalam peliharaan para pecinta hewan, dan akan dilepasliarkan kembali. Meski demikian, kucing-kucing tersebut terlihat masih mengalami trauma.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.