Sukses

Menikah Vs Melajang, Mana yang Paling Bikin Bahagia

Manakah yang menjadi pilihan hidup Anda? Menikah atau Melajang?

Liputan6.com, Jakarta Memiliki pasangan hidup tentu menjadi penyemangat dan membuat hidup lebih bahagia. Namun, masih saja banyak lajang di Indonesia yang masih saja memilih untuk single. Pilihan ini bahkan dilakukan oleh merkea yang sudah mencapai ekonomi yang mapan dan pendidikan yang tinggi. Lantas apa yang menjadi pertimbangan mereka untuk masih mempertahakan status singlenya?

Kesibukan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari membuat mereka tidak memiliki waktu yang cukup untuk membangun hubungan. Nyatanya banyak penelitian menunjukkan bahwa berada dalam hubungan yang sehat atau pernikahan yang bahagia adalah membuat hidup lebih baik ketimbang tetap melajang. Violet Liem, CEO situs eSynchrony biro jodoh menuturkan kepada Liputan6.com, Rabu (20/1/2016), berikut manfaat dari menikah dan memiliki hubungan yang bahagia.

1. Kesehatan jantung

Memiliki hubungan yang bahagia nyatanya memberikan kebaikan pada diri Anda, salah satunya adalah kesehatan jantung. Dengan menikah banyak hal dapat Anda lalui bersama, mulai dari suka hingga duka. Hal ini dapat memberikan latihan kepada jantung Anda untuk tetap sehat dan terjaga. Ketika Anda sendirian, Anda hanya memendam permasalahan tersebut sendirian dan dapat berdampak buruk pada kondisi jantung Anda.

2. Kesehatan mental

Selain menjaga kesehatan jantung, menikah dan memiliki hubungan yang bahagia juga mampu menjaga kesehatan mental Anda. Keseimbangan badan dan pikiran akan tercipta saat Anda memiliki teman untuk berbagi permasalahan.

3. Kegemukan

Bagi Anda yang bermasalah dengan berat badan yang terlalu kurus, menikah bisa menjadi solusi. Karena suasana hati yang bahagia dapat membuat nafsu makan bertambah. Itulah sebabnya orang yang bahagia dengan hubungannya akan mengalami kenaikan berat badan yang signifikan.

4. Umur panjang

Ketika Anda dan pasangan memiliki hubungan dan bahagia, dipercaya dapat menambah masa hidup yang lebih panjang. Menikah dapat memberikan kebahagiaan, membuat Anda lebih nyaman menjalani hidup. Apabila hidup seseorang sudah terasa nyaman, semangat hidup pun meningkat.

Bagaimana dengan pilihan Anda, ingin menikah atau melajang?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.