Sukses

Ini Daftar Objek Wisata Anti-mainstream di Bandung

Bandung memiliki banyak destinasi wisata, salah satunya adalah destinasi wisata yang tidak biasa.

Liputan6.com, Jakarta Bandung memiliki banyak tempat wisata menarik, mulai dari wisata belanja, wisata pegunungan, wisata berkebun, wisata budaya, hingga wisata kuliner. Tak hanya itu, Bandung juga menjadi tempat wisata di Indonesia yang lengkap dan cocok untuk semua orang yang berjiwa muda.

Berikut beberapa destinasi wisata di Bandung yang perlu Anda kunjungi, seperti dilansir dari reservasi.com, Selasa (19/1/2016). Sebelum berkunjung, pastikan Anda telah memesan hotel terbaik di Bandung agar bisa mencapai berbagai lokasi wisata ini dengan mudah.

Tebing Citatah 48
Kawasan tebing Citatah merupakan bagian dari Gunung Manik. Ketinggian tebing diperkirakan antara 47 hingga 50 meter yang lokasinya di area kilometer 5 Padalarang. Untuk mencapai lokasi tebing ini, Anda hanya perlu berjalan menyusuri selama 6 menit dari tempat parkir mobil.

Yang menarik, ada belati KOPASSUS yang menancap di puncak tebing Citatah 48. Tebing ini memang bukan tempat wisata biasa. Maka, pastikan Anda didampingi orang yang berpengalaman untuk menaklukkan tebing Citatah 48. Tempat antimainstream ini sangat cocok untuk memacu adrenalin dan menguji kekuatan fisik. Pastikan pula kondisi badan Anda prima saat memanjat di sela-sela tebing.

Wisata Kaktus
Bandung Utara memang selalu menyajikan nuansa pemandangan alam yang indah. Dikelilingi bukit dan hutan pinus, kawasan yang lokasinya tidak jauh dari pusat kota ini juga dikenal sebagai penghasil stroberi dan susu murni. 

Tak hanya itu, banyak orang yang tidak menyadari bahwa Bandung Utara, khususnya kawasan Lembang, juga menjadi sentra penghasil tanaman hias, salah satunya adalah kaktus. Di Lembang tanaman berduri ini dibudidayakan, sehingga terdapat berbagai jenis kaktus yang indah. Bagi Anda pencinta kebun, berkunjung ke Lembang merupakan pilihan yang tepat.

Bandung Carnival Land
Bandung Carnival Land merupakan wahana bermain yang bisa menjadi pilihan Anda saat melancong ke Bandung. Dengan harga tiket masuk yang terjangkau, taman bermain ini dilengkapi dengan berbagai wahana yang menarik, seperti Cinema 4D, Buah Terbang, Rumah Hantu, Sepeda Udara, Rumah Kaca, hingga Rumah Terbalik. 

Sebagai taman bermain yang modern dan ramah anak, Bandung Carnival Land juga sudah dilengkapi dengan banyak fasilitas penunjang, salah satunya adalah food court.

Stone Garden
Kontur Bandung yang bergelombang menjadikan kawasan ini banyak dijumpai cekungan. Salah satu cekungan yang kini menjadi daya tarik wisata adalah Stone Garden, Geo Park, yang terletak di Padalarang, berdekatan dengan Situ Ciburuy. Berkunjung ke objek wisata ini bisa memberikan gambaran tentang Bandung purba.

Kampung Rancabali
Saat berkunjung ke lokasi ini, Anda akan menemukan perkampungan dengan jejeran rumah anyaman bambu. Di perkampungan Sunda inilah tiap orang bisa merasakan nikmatnya suasana alam Bandung sambil ditemani secangkir kopi. Kampung Rancabali menjadi tempat wisata yang tepat untuk menghindar sejenak dari hiruk-pikuk kebisingan kota.

Sumber: Reservasi.com

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini