Sukses

Ragam Inspirasi Kamar Tidur Anak Perempuan

Kesulitan menata desain interior kamar anak perempuan? Berikut ini beberapa inspirasinya

Liputan6.com, Jakarta - Selera anak remaja bisa sangat beragam, sesuai dengan tren dan pribadinya. Tak heran, mereka lebih sering berubah-ubah dalam menentukan seleranya.

Begitu pula ketika mencari konsep yang tepat untuk kamar tidur, mereka bisa sangat pemilih. Ini karena fungsi tempat tidur yang tidak hanya sekedar menjadi tempat istrirahat, namun juga tempat mereka berkumpul bersama sahabatnya.

Sebelum melakukan desain atau renovasi kamar tidurnya, Anda bisa mengamati beberapa inspirasi gaya kamar tidur anak di bawah ini.

Dijamin, pilihannya tidak hanya membuat anak Anda betah berada di dalam kamar, namun juga bisa tahan lama dengan tren yang kerap kali berganti, seperti ditulis Selasa (19/1/2016) yang dikutip dari Homedit.com dan Rumah.com

Hitam, putih dan emas

Pilihan motif garis garis yang didominasi warna hitam dan putih adalah salah cara untuk mengekspresikan semangat dan gaya kekinian. Kami juga merekomendasikan sentuhan warna emas untuk beberapa item seperti sarung bantal, yang bisa memberikan sedikit sentuhan feminim

 

Gaya 60an

 

 

Untuk anak perempuan yang terinspirasi oleh kombinasi warna warni dan memiliki pribadi yang rapi, gaya tie-dye berikut bisa menjadi pilihan untuk mendesain kamar tidur.

Tren warna gradasi (ombre) juga takkan lekang oleh tren terbaru. Untuk kesan tabrak warna, Anda bisa menambahkan beberapa warna pada pilihan dekorasi dan aksesoris.

 Inisial Monogram

Untuk gaya yang feminin, elegan dan bersifat pribadi, mengapa tidak memilih seprai Kasur dan beberapa interior lain yang dicetak dengan inisial namanya? Monogram nama kini sedang menjadi tren. Selain itu padukan dengan warna warna glamor yang membuat ruang kamarnya terlihat mewah.

 

Berumbai

Jangan takut untuk bereksperimen dengan pilihan motif berumbai untuk seprai Kasur dan dekorasi lainnya. Bahkan meski anak Anda tidak menyukai tema princess, tekstur membal pada selimut mereka bisa memberikan kenyamanan untuk berlama-lama di dalam kamar.

 Turkis yang Menyenangkan

Jika Anda menyukai warna biru yang bercampur dengan gaya yang lebih cewek dan lucu, maka pilih saja warna turkis. Pilihan warna ini akan cocok dipadukan dengan warna feminin lainnya seperti merah muda, ungu bahkan kuning mentega untuk memberi keceriaan.

 Bunga-bunga funky

Cek gaya diatas untuk model motif yang memberikan sentuhan hippies tersendiri. Warna intens bisa memberikan kesan artistik, keren dan funky. Dipadankan dengan perabot lain di ruangan yang membuat kamar tidur ini bernuansa pop.

 

Imajinasi Ruffle

Sentuhan detil ruffle bisa membuat ruangan anak Anda dari membosankan menjadi klasik. Selain memberikan kesan lebih dewasa, gaya ini juga membuat kamar tidurnya terlihat lebh feminism dan vintage seperti film-film klasik yang menjadi inspirasinya.

 

Ungu Gelap

Warna ungu yang pekat selalu berhasil memberikan sedikit sentuhan mewah dan berkualitas. Tentunya tidak sedikit anak perempuan yang begitu menyukai warna ini. Untuk mewujudkan tampilan di atas, Anda cukup memilih seprai dengan warna ungu dan beberapa perabot kecil dengan warna senada. (Isnaini K/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.