Sukses

Mewahnya Baju Adat Minang Pada Pernikahan Fedi Nuril

Berikut kemewahan busana pernihakan Fedi Nuril yang sarat akan elemen adat Minang

Liputan6.com, Jakarta Pemain film Fedi Nuril resmi menjadi suami dari Vanny Widyasasti. Meriahnya pesta pernikahan mereka yang digelar Minggu (17/1/2016), menarik perhatian masyarakat. Selain rasa kecewa dari para fans karena sang idola resmi mempersunting seorang wanita, busana pernikahan yang syarat akan adat Minang yang merupakan daerah asal aktor tampan ini juga menarik untuk dikulik. Berbalut busana bernuansa biru dengan gradasi keemasan, Fedi dan Vanny menebar senyuman bahagia sepanjang acara sambil menyapa para tamu yang datang memberikan doa dan ucapan selamat.

Warna biru menjadi pilihan pasangan yang dipertemukan melalui proses Ta'aruf ini. Warna biru terlihat anggun dan sempurna ketika dipadukan dengan unsur keemasan. Busana adat yang digunakan Fedi juga diberikan sentuhan warna perak yang menjadi aksen pada bagian depan busana dan area lengan. Begitu juga halnya dengan celana dengan warna senada dan aksen bebatuan pada bagian bawahnya.

Fedi Nuril dan istrinya, Vanny Widyasasti. (foto: Liputan6.com/Hernowo Anggie)

Melengkapi penampilannya di hari istimewa tersebut balutan kain songket yang dipakai pada bagian bawah busana, dilengkapi dengan belt berukuran besar. Aksesoris lainnya yang membuat aktor 33 tahun ini semakin tampan yaitu topi "Saluak Datuk" warna biru yang dikenakannya penuh dengan bordiran khas adat Minang.

Fedi Nuril dan istrinya, Vanny Widyasasti. (foto: instagram.com/ddweddingorganizer)

Bersanding cantik dipelaminan, Vanny juga tampil menawan dengan kebaya biru tua yang serasi dengan sang suami. Kebaya dengan paduan dua warna biru langit dan biru tua ini dipadukan dengan kain songket berwarna silver yang juga serasi dengan songket yang digunakan Fedi Nuril. Tidak hanya itu, keserasian mereka juga terlihat dengan suntiang Minang yang digunakan oleh Vanny sebagai aksesoris wajib wanita Minang pada resepsi pernikahan. Tidak terlihat rasa letih dan kesulitan dari paras Vanny yang mengenakan suntiang berat di kepala, ia bahkan tersenyum dengan suntiang tinggi tersebut.

Fedi Nuril dan Vanny Widyasasti

Susunan logam berwarna keemasan menghiasi kepala wanita yang dipersunting Fedi Nuril ini. Berbeda dengan sunting kebanyakan, ia menambahkan unsur biru dan silver pada suntiangnya. Suntiang ini tampak manis menyatu dengan busana yang digunakan Fedi dan dekorasi pelaminan yang syarat unsur adat Minang asli. Riasan yang tajam dan manis juga membuat Vanny terlihat semakin anggun pada hari yang membahagiakan ini. Selamat menempuh hidup baru Fedi Nuril dan Vanny Widyasasti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.