Sukses

Ini 6 Pantai Buatan Paling Menakjubkan yang Pernah Ada

Saat ditanya apa tujuan liburan yang sempurna? Sebagian besar orang tentu akan menjawab pulau tropis yang indah.

Liputan6.com, Jakarta Saat ditanya apa tujuan destinasi wisata yang sempurna, sebagian besar orang tentu akan menjawab pulau tropis dengan panorama alam yang menawan, pantai berpasir putih, dan air sebening kristal. Namun yang menjadi masalah, tidak semua negara beriklim tropis dan dilengkapi pulau-pulau kecil yang menawan.

Meski demikian, bukan berarti orang-orang di negara sub-tropis dan negara daratan luas tidak bisa menikmati wisata pulau, layaknya orang-orang di negara tropis, seperti Indonesia misalnya. Mengingat kini telah banyak dibangun pantai buatan spektakuler di tengah kota yang membuat Anda takjub saat melihatnya.

Seperti dilansir dari Weather, Sabtu (16/1/2016), berikut 6 pantai buatan manusia paling menakjubkan yang pernah ada di dunia.

Valley of the Waves, Sun City, Afrika Selatan

foto: weather

Ingin menemukan pulau tropis di Afrika Selatan? Valley of the Waves yang berlokasi di Sun City bisa menjadi jawabannya. Di resor ini, pengunjungnya bisa menikmati pulau tropis buatas lengkap dengan pantai berpasir putih dan gelombang pirus dengan airnya yang sejernih kristal. Memiliki teknologi mesin gelombang, pantai buatan manusia ini bisa menghadirkan ombak layaknya di pantai sungguhan. Tak hanya itu, berbagai wahana juga telah disediakan pengelola resor agar wisatawan yang berkunjung bisa merasakan sensasi berwisata di pulau tropis kapan pun dirinya mau.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Ocean Dome, Jepang

Ocean Dome, Jepang

foto: weather

Ocean Dome di Jepang telah bertahun-tahun menjadi destinasi wisata andalan yang ada di Pulau Kyushu. Hal tersebut bukan tanpa sebab, Ocean Dome telah lama dikenal sebagai pantai buatan dalam ruangan paling spektakuler yang pernah ada di dunia. Didukung oleh teknologi tinggi, Ocean Dome tidak hanya menampilkan pantai buatan, tetapi juga ombak dan gunung berapi palsu, hingga pohon palem buatan di sekitar pantainya.

Ini tentu menjadi tempat yang sangat menyenangkan berwisata bahari bahkan di musim hujan sekali pun. Namun sayang, seperti diberitakan weather.com, pantai buatan ini resmi ditutup pada 1 Oktober 2007.

3 dari 6 halaman

Surf Snowdonia, Wales

Surf Snowdonia, Wales

foto: weather

Lupakan sejenak California dan Hawaii, karena Anda kini bisa berselancar di tengah kota Wales. Surf Snowdonia yang baru saja dibangun di Desa Dolgarrog merupakan pantai buatan pertama di dunia yang dilengkapi teknologi ombak. Teknologi ini memungkinkan Anda menciptakan sendiri besar ombak dan intensitasnya.

Tak heran jika pantai buatan ini pada September 2015 lalu dipilih menjadi lokasi kompetisi surfing yang dihadiri banyak peselancar profesional dunia. Menurut data yang dilansoir dari Independent, pembangunan pantai buatan ini menghabiskan 6 juta galon air hujan. Dari jumlah tersebut, pantai buatan ini memiliki tinggi air hingga 6 kaki dengan kecepatan ombak sekitar 16 detik.

4 dari 6 halaman

Tropical Island Resort, Krausnick, Jerman

Tropical Island Resort, Krausnick, Jerman

foto; weather

Dibuka pada 2004, Tropical Islands Resort di Jerman dibangun di bekas hanggar militer Soviet. Sengaja dibangun, pantai buatan ini memang diperuntukkan bagi mereka yang ingin merasakan liburan di pulau tropis, lengkap dengan pantai, air terjun, kebun binatang, hingga taman bunga.

Memiliki luas setara 8 lapangan sepakbola, resor ini menjadi tempat yang tepat bagi mereka yang ingin bertelanjang kaki di bawah musim panas sambil menikmati air laut yang sebening kristal.

5 dari 6 halaman

Streets Beach, Brisbane, Australia

Streets Beach, Brisbane, Australia

foto: weather

Australia memang menjadi salah satu negara dengan sejuta pantainya yang menawan. Namun siapa yang sangka, salah satu pantai menawan Australia ternyata berada di tengah kota yang dikelilingi beton. Street Beach, begitu masyarakat dunia mengenalnya. Terletak di daerah Bank South Brisbane, Streets Beach menjadi pantai buatan paling menakjubkan yang benar-benar dibangun di tengah kota. Seperti dilansir dari VisitBrisbane, pantai ini dilengkapi dengan pasir pantai yang lembut, jejeran pohon palem, dan kerikil di pinggiran pantainya.

6 dari 6 halaman

Sunny Beach, Shanghai, Tiongkok

Sunny Beach, Shanghai, Tiongkok

foto: weather

Dibuka pada musim panas 2010 oleh Pemerintah Shanghai, Sunny Beach merupakan pantai buatan yang memang sengaja dibangun untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke kawasan tersebut. Dilengkapi banyak kursi santai, pantai buatan ini menjadi lokasi yang tepat untuk pesta pantai ala negeri tropis.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.