Sukses

Unik, Papan Monopoli Bertema Kesenian Jepang

Anda penggemar permainan monopoli? Kini papan permainan sistem ekonomi tersebut merilis monopoli bertema kesenian Jepang.

Liputan6.com, Jakarta Masih ingatkah Anda dengan permainan Monopoli? Permainan asal Amerika Serikat yang populer di lebih 200 negara ini memiliki banyak varian. Bagi Anda yang gemar mengoleksi atau memainkan papan monopoli, kini hadir varian terbaru bertemakan tradisional Jepang. Papan monopoli yang menggambarkan seni dan kerajinan tradisional ini ditujukan pada para penggemar kebudayaan negara tersebut.

Unik, Papan Monopoli Bertema Kesenian Jepang (sumber. spoon-tamago.com)

Seperti dilansir dari spoon-tamago.com pada Kamis (14/1), beberapa nama tempat, seperti Atlantic Avenue dan Illinois Street digantikan dengan pusat bisnis boneka Daruma dan pusat kerajinan Nanbu. Figur bidak yang digunakan untuk memainkan monopoli karya promotor seni tradisional dan kerajinan Jepang, Nakagawa Masashichi Shoten tersebut menggambarkan kebudaya negeri sakura tersebut.

Tak ada yang berbeda dengan aturan permainan monopoli pada umumnya, hanya saja varian terbaru bertujuan memperkenalkan kesenian Jepang. Selain itu, kartu dana umum dan kesempatan yang biasanya ada pada permainan monopoli Indonesia diganti dengan Zipangu dan Future.

Unik, Papan Monopoli Bertema Kesenian Jepang (sumber. spoon-tamago.com)

Kartu zipangu menggambarkan bahwa pameran porselen Anda telah sukses. Sedangkan kartu future menggambarkan ucapan syukur atas kesempatan magang sehingga Anda bisa memecahkan masalah akan kurangnya tenaga kerja.

Papan monopoli tersebut dihiasi dengan pola asanoha (rami) dan motif dinamis yang ditemukan pada kain tenugui dan furoshiki. Pihak monopoli mengeluarkan varian terbaru tersebut dalam rangka ulang tahunnya yang ke 300.

Papan monopoli ini hanya akan diproduksi sejumlah 5.000 buah dan untuk mendapatkannya Anda harus memesan terlebih dahulu. Untuk memboyongnya, Anda harus bersedia merogoh kocek sejumlah 5.400 Yen atau sekitar Rp 638 ribu.

Unik, Papan Monopoli Bertema Kesenian Jepang (sumber. spoon-tamago.com)

** Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini 
** Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.