Sukses

Jembatan di Jepang Menukik Bagai Roller Coaster

Sebuah jembatan di Jepang bentuknya menukik tajam bak roller coaster.

Liputan6.com, Jakarta Jembatan pada umumnya datar, kalau pun ada tanjakan atau turunan, bentuknya cenderung landai. Ternyata hal ini berbeda dengan sebuah jembatan yang berada di Jepang.

Dikutip dari Lost At E Minor, Kamis (14/1/2016), ada sebuah jembatan di Jepang yang bernama Eshimma Ohashi Bridge yang memiliki bentuk menukik tajam. Memiliki tinggi 44 meter, jembatan itu adalah jembatan terbesar ketiga di dunia dengan bingkai yang kaku. Namun, jika dilihat dari tampilannya yang sangat menukik, barangkali jembatan itu adalah jembatan paling menakutkan untuk dilewati.

Jembatan di Jepang menukik tajam seperti roller coaster. Sumber: lostateminor

Jembatan itu dibangun untuk menghubungan dua kota yakni Matsue dan Sakamintao. Jika Anda bingung tentang bentuknya yang sangat tinggi, ini karena jembatan itu dirancang agar kapal bisa lewat di bawahnya. 

Jembatan di Jepang menukik tajam seperti roller coaster. Sumber: lostateminor

Jembatan itu memiliki gradien 5,1 persen di sisi Prefektur Tottori dan 6,1 persen di sisi Perfektur Shimane, sehingga kemiringan tersebut terlihat seperti puncak roller coaster. Selain menggunakan sabuk pengaman, orang yang melewati jembatan itu pun harus super hati-hati.

Bagaimana, beranikah Anda menyebranginya?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.