Sukses

Melawan Kanker Selama 18 Bulan, David Bowie Meninggal Di Usia 69

David Bowie yang dikenal oleh dunia sebagai bintang di dunia musik berpenampilan unik, tutup usia setelah melawan kanker.

Liputan6.com, Jakarta David Bowie yang dikenal oleh dunia sebagai bintang di dunia musik meninggal 2 hari setelah hari ulang tahunnya yang ke 69. Seperti dilansir dari eonline.com, Senin (11/1/2016), seniman yang sangat sukses di abad 20 ini baru saja merilis album terbarunya pekan lalu, bertepatan dengan hari ulang tahunnya.

Seorang juru bicara menggunggah sebuah status melalui akun Facebook milik David Bowie yang mengatakan, "David Bowie meninggal dunia dengan tenang hari ini dikelilingi oleh keluarganya setelah berjuang selama 18 bulan melawan kanker. Selama kalian semua membantu kami untuk memberitahukan berita kehilangan ini, kami berharap agar kalian menghargai privasi dari keluarga David selama masa berkabung mereka."
Berdasarkan pernyataan di atas, tidak akan ada berita maupun pernyataan lebih jauh mengenai meninggalnya Bowie saat ini.

David Bowie dilahirkan dengan nama David Robert Jones di Inggris pada 8 Januari 1947. Ia berhasil membuat lagu Space Oddity ciptaannya sukses di pasaran pada umur 22 tahun. Space Oddity adalah sebuah lagu single yang menempati urutan lima terbaik di U.K. Singles Chart bersamaan dengan waktu rilisnya. Selama bertahun-tahun, ia telah menerima 2 kali penghargaan dari Grammy Awards, dan menjadi nominasi puluhan kali.

Melawan Kanker Selama 18 Bulan, David Bowie Meninggal Di Usia 69. Sumber : bbc.com

Sepanjang tahun 1970 sampai 1980an, Bowie menjadi semakin terkenal karena berhasil mendorong era glam rock. Ia lebih dikenal dengan karakter buatan di dalam salah satu lagunya, yaitu Ziggy Stardust. Pada wawancaranya dengan Rolling Stone tahun 1994, ia mengungkapkan bahwa Stardust adalah karakter yang paling ia sukai.

Melawan Kanker Selama 18 Bulan, David Bowie Meninggal Di Usia 69. Sumber : factmag.com

Melawan Kanker Selama 18 Bulan, David Bowie Meninggal Di Usia 69. Sumber : historyextra.com

Penjualan dari album terbarunya yang berjudul Blackstar masih dihitung sampai saat ini, namun semasa karirnya, Bowie telah berhasil menjual sebanyak 140 juta album.

Gaya unik dan berbeda dalam berbusana yang sering ditampilkannya selama ini telah menjadi ikon dirinya yang melegenda sepanjang masa. Ia pernah menjadi Ziggy Stardust, Aladdin Sane, bahkan Thin White Duke.

Melawan Kanker Selama 18 Bulan, David Bowie Meninggal Di Usia 69. Sumber : bbc.com

Pertunjukkan terakhir dari Bowie adalah sebuah konser amal di New York pada tahun 2006. Ia membawakan 7 lagu dari album Blackstar.

Melawan Kanker Selama 18 Bulan, David Bowie Meninggal Di Usia 69. Sumber : pursuitist.com

Yang mengejutkan, di tengah-tengah kesuksesan karirnya di tahun 1970, ia mengakui bahwa ia adalah seorang biseksual, yang secara tidak langsung menyatakan bahwa ia juga merupakan seorang pencinta sesama jenis kelamin laki-laki atau gay. Walaupun begitu, seumur hidupnya, Bowie pernah menikah sebanyak 2 kali. Pertama dengan perempuan bernama Angie pada tahun 1970 dan mempunyai seorang anak laki-laki bernama Duncan Jones yang lahir setahun sebelum perceraiannya dengan Angie. Kemudian ia menikah lagi dengan seorang supermodel bernama Iman dan mempunyai seorang anak perempuan bernama Alexandria "Lexi" Zahra Jones yang saat ini berumur 15 tahun.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini