Sukses

Ingin Berjalan Lebih Baik dengan Menggunakan Heels? Ini Caranya

Ini dia trik berjalan di atas heels yang dapat membantu Anda melangkah dengan pasti.

Liputan6.com, Jakarta Biarpun selalu menjadi sepatu pujaan para wanita, masih banyak wanita di luar sana yang masih merasa tidak nyaman saat menggunakan sepatu heels. Entah rasa pegal, lecet atau rasa tidak nyaman lainnya yang mengganggu aktivitas Anda. Berikut ini dilansir dari Purewow pada hari Senin (10/01/2016), cara yang dapat Anda lakukan untuk dapat merasa lebih nyaman saat memakai sepatu heels.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Page 1

Mulai dari sepatu heels pendek

Tentunya Anda semua tahu, untuk menjadi seorang ahli dalam hal apa saja, Anda harus mulai mempelajarinya dari awal. Sama halnya dengan sepatu heels, jika Anda tidak biasa menggunakan heels, cobalah untuk membeli heels dengan ketinggian sedang/pendek terlebih dahulu. Jika Anda sudah merasakan nyaman berjalan diatas heels berketinggian sedang, barulah Anda dapat mencoba untuk berjalan diatas heels yang lebih tinggi secara bertahap.

Ilustrasi sepatu medium Heels atau sepatu hak tinggi medium (iStockphoto)

3 dari 6 halaman

Page 2

Biasakan diri Anda

Sebelum mengenakan sepatu heels Anda untuk pergi ke luar rumah, Anda dapat menggunakan heels di dalam rumah atau sambil membiasakan kaki Anda berjalan jinjit di atas heels. Cara ini juga dapat dilakukan untuk merenggangkan sepatu heels baru Anda sehingga lebih nyaman unutk digunakan saat beraktivitas nanti.

Ilustrasi mengenakan sepatu di dalam rumah, untuk berlatih mengenakan sepatu tinggi

4 dari 6 halaman

Page 3

Perkecil langkah Anda

Langkah yang terlalu besar dapat mengganggu Anda untuk tetap fokus saat berjalan. Sedangkan dengan berjalan dalam langkah yang lebih kecil, Anda dapat lebih fokus pada gaya berjalan Anda sehingga Anda tidak mudah terjatuh dan tersandung saat berjalan dengan sepatu heels.

Ilustrasi wanita berjalan dengan sepatu tinggi yang cantik.  (Liputan6.com/Herman Zakharia)

5 dari 6 halaman

Page 4

Berjalan dalam garis lurus

Dibandingkan berjalan dengan pandagan mata ke bawah, lebih baik Anda mengarahkan pandangan Anda ke arah tujuan Anda. Lalu cobalah untuk berjalan lurus dengan mengempeskan perut dan sedikit menggerakan pinggul ke depan dan kebelakang.

Paulina Vega berjalan lurus di atas catwalk saat acara fashion Colombiamoda di Medellin, Kolombia (28/7/2015). (REUTERS/Fredy Builes)

6 dari 6 halaman

Page 5

Manfaatkan setiap kursi yang Anda temui

Berjalan sambil berjinjit di atas sepatu heels bukanlah hal yang mudah. Tak dapat dipungkiri, Anda pasti akan merassakan pegal saat berjalan diatas sepatu trendi ini. Untuk itu, pastikan Anda selalu memanfaatkan keberadaan kursi yang bisa Anda temui. Duduklah sebentar untuk mengistirahatkan kaki Anda sejenak.

Ilustrasi wanita duduk dengan mengenakan sepatu heels modis (Liputan6.com/Yudha Gunawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini