Sukses

Ini Pelajaran Berharga Bagi Para Peminum Alkohol

Andy Boyle, komedian sekalius web developer NBC berbagai pengalaman berharga setelah dirinya berhenti minum alkohol.

Liputan6.com, Jakarta Dua tahun silam web developer NBC News, Andy Boyle memutuskan untuk berhenti minum alkohol, dan hal tersebut memberikan banyak perubahan pada hidupnya. Dahulu Andy yang juga seorang penulis dan komedian stand up sangat gemar menghabiskan waktu di bar dan klub komedian yang identik dengan bir dan alkohol.

Andy kemudian memutuskan untuk berhenti minum alkohol saat malam terakhir penampilannya di depan teman dan komedian idolanya. Andy merasa bahwa dia perlu meningkatkan produktivitas, terhindar dari sakit, dan menurunkan berat badannya.

Andy Boyle memutuskan untuk berhenti minum alkohol dan berikut ini keuntungannya. (sumber. Today.com)

Seperti dilansir dari Today, pada Jumat (8/1), berikut beberapa pelajaran berharga yang bisa diambil dari Andy Boyle, saat dirinya memutuskan untuk berhenti minum alkohol.

1. Anda tak harus minum alkohol untuk merasa senang
Masa muda merupakan waktu di mana seseorang banyak bereksperimen dalam hidupnya, mulai dari diri sendiri sampai pergaulan. Godaan untuk minum bir atau minum minuman beralkohol saat sedang berkumpul dengan teman-teman, kadang sulit terelakan karena alasan sungkan. Belajar dari pengalaman dan keuntungan yang didapatkan Andy Boyle, tak perlu ikut-ikutan minum alkohol untuk senang.

2. Anda akan mendapatkan sedikit penyesalan
Saat menjadi peminum alkohol aktif, Anda akan cenderung merasa cemas dan panik. Hal itu ternyata membuat aspek psikologi Anda terganggu dengan perasaan menyesal terus-menerus. Andy mendapati dirinya yang cukup mudah menyesal dalam hidupnya, mulai berkurang setelah memutuskan untuk berhenti minum minuman beralkohol.

3. Jangan takut kehilangan teman
Ketika memutuskan untuk berhenti minum, mungkin akan ada beberapa teman yang mencemooh dan meninggalkan Anda. Namun, jangan khawatir karena hal tersebut wajar adanya. Menurut pengalaman Andy Boyle, kehilangan teman karena memutuskan sesuatu yang baik akan mendatangkan teman baru lainnya.

4. Anda akan tidur lebih nyenyak
Masa muda merupakan saat di mana seseorang mudah terserang sulit tidur atau insomnia. Andy Boyle pun menghadapi hal serupa sehingga menggunakan alkohol untuk membantunya tidur. Namun, setelah memutuskan untuk berhenti minum alkohol, Andy mendapati dirinya jauh lebih mudah untuk tidur dan nyenyak.

5. Kesedihan Anda akan berkurang
Andy seringkali merasa depresi dan melampiaskannya dengan minum alkohol untuk membantu meredakan kesedihannya. Namun, ternyata hal itu hanya bersifat sementara. Andy merasa tidak selalu merasa depresi setelah berhenti mengonsumsi alkohol.

6. Anda jauh lebih berempati dengan orang lain
Menurut berbagai sumber, peminum alkohol cenderung mudah tersinggung dan tidak peduli akan sekitarnya. Selain itu, mereka cenderung mudah emosi saat berhadapan dengan masalah. Andy sempat mengalami fase tersebut saat dirinya menjadi peminum alkohol yang aktif. Setelah berhenti, Andy mendapati dirinya jauh lebih mudah berpikir positif dan berempati dengan orang di sekitarnya.

7. Anda menghemat banyak uang
Menjadi peminum alkohol aktif perlu mempunyai uang yang tidak sedikit. Setelah Andy memutuskan untuk berhenti minum alkohol, dirinya mampu untuk menghemat banyak uang, bahkan dirinya bisa membeli kondominium baru.

 

** Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini 
** Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.