Sukses

6 Tips Agar Anak Tak Lagi Susah Makan

Atasi anak susah makan dengan enam tips ini dan bikin bebas khawatir lagi

Liputan6.com, Jakarta Orang tua mana yang tak khawatir jika buah hatinya susah makan. Untuk mengatasi hal tersebut dibutuhkan kesabaran agar si kecil bisa memiliki nafsu makan yang baik. Ada banyak cara mangatasi anak susah makan, berikut tipsnya;

Pahami selera makan si kecil
Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah selera makan anak. Seringkali si kecil tak mau membuka mulutnya untuk menyantap makanan yang sudah dibuat. Ibu tak perlu memaksakan si kecil harus memakannya. Sebaiknya perhatikan apa selera si kecil. Lalu buatlah makanan kesukaan namun tetap kaya akan nutrisi dan vitamin.

Buat tampilan makanan menarik
Anak-anak akan semakin tertarik untuk makan jika tampilan makanan menarik untuk mereka. Maka dari itu, ibu harus rajin menata makanan semenarik mungkin dengan bentuk kesukaan hingga warna cerah yang aman. Sayuran pun memiliki banyak warna cerah yang bisa menarik untuk si kecil.

Buatlah jadwal makan anak
Tips lainnya yang bisa dilakukan adalah membuat jadwal makan. Atur jadwal makan besar sebanyak 3x sehari. Selain itu, isi jadwal camilan sehat setiap hari, seperti buah-buahan. Hindari makanan seperti mi instan dan makanan tinggi gula dan tepung.

Hindari makanan siap saji
Sebaiknya hindari konsumsi makanan cepat saji sedari dini. Makanan ini tidak memberikan nutrisi untuk anak-anak, justru menghambat penyerapan nutrisi. Sebaiknya buat sendiri makanan di rumah dengan tampilan seperti fast food.

Libatkan anak dalam penyajian makanan
Saat anak dilibatkan ketika menyajikan makanan maka ia pun bisa semakin menghargai apa yang telah ia lakukan. Ajak si kecil untuk berbelanja buah dan sayur, memasak hingga menyajikannya di piring.

Lengkapi dengan suplemen penambah nafsu makan
Kini ada banyak suplemen atau vitamin penambah nafsu makan. Namun sebaiknya pilih yang tepat dan terbaik seperti Appeton Lysine.

Appeton Lysine tak hanya mampu meningkatkan nafsu makan anak saja, tapi juga melengkapi vitamin yang mereka butuhkan. Appeton Lysine syrup mengandung lysine dan vitamin B kompleks.

Multivitamin yang terkandung pada Appeton Lysine juga dapat membantu penyerapan kalsium yang dapat menambah tinggi badan. Anda pun akan lihat hasilnya setelah mencoba tips di atas dan Appeton Lysine. Dapatkan banyak produk Appeton di lakupon.com dengan harga diskon hingga 73%! Info lebih lengkap, klik di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.