Sukses

3 Tanda-Tanda Kulit Sensitif

Kenali tanda-tanda kulit sensitif yang mungkin Anda alami.

Liputan6.com, Jakarta Kulit merupakan bagian dari tubuh yang mudah mengalami iritasi dan beberapa permasalahan lainnya. Namun Anda masih dalam keadaan kulit normal jika mengalaminya dalam keadaan wajar. Namun bagaimana jika Anda mengalami permasalahan kulit hampir setiap hari?

Jawabannya Anda mungkin memiliki kulit yang sensitif. Melansir dari situs Glamour, Kamis (6/1/2016) berikut tanda-tanda Anda memiliki kulit sensitif.

1. Munculnya Bercak Kemerahan 

Jika kemerahan dan iritasi muncul pada kulit wajah dan tubuh Anda, ini merupakan tanda-tanda awal kulit sensitif. Jika bercak hanya timbul pada area wajah, Anda dapat meredakannya dengan menggunakan produk krim anti-penuaan. Hal ini dapat disebabkan oleh paparan udara kotor atau suhu udara dingin.

2. Mengalami Alergi

Anda memiliki alergi atau demam. Nyatanya terdapat korelasi antara alergi dan kulit sensitif. Anda yang memiliki alergi pada jenis makanan tertentu dapat mengalami iritasi pada kulit, sehingga kulit Anda rentan dan sensitif terhadap makanan yang merupakan penyebab alergi tersebut

3. Sulit Beradaptasi dengan Produk Kecantikan

Jika Anda beralih jenis sampo , makeup, atau produk perawatan kulit lainnya dan kulit Anda memperlihatkan reaksi seperti jerawat atau muncul kemerahan, kemungkinan Anda memiliki kulit sensitif. Untuk memastikan apa yang terjadi pada kulit Anda dan menghindari permasalahan yang lebih serius pada kulit Anda, segera konsultasikan kepada dokter kulit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini