Sukses

Lakukan 5 Hal Ini untuk Tingkatkan Karier Anda di Awal Tahun

Tahun yang baru merupakan saat yang tepat untuk mengevaluasi karier agar tujuan profesional Anda tercapai.

Liputan6.com, Jakarta Tahun baru merupakan kesempatan untuk membuat karir Anda berjalan dengan lebih baik. Ini saatnya Anda melakukan evaluasi pada langkah karier yang akan Anda ambil di masa depan, bukan hanya berkutat dengan karier Anda pada saat ini. Mulai mengambil langkah yang dapat dijadikan panduan dapat membantu Anda mencapai tujuan profesional Anda.

Hal ini dapat dimulai dengan memprioritaskan tujuan Anda dan memperbaharui rencana agar Anda terus termotivasi untuk terus bergerak ke atas.
Berikut beberapa hal yang harus dilakukan untuk karier Anda di tahun baru ini, seperti dilansir dari yourdailydish.com, Rabu (6/1/2016).

1. Identifikasikan
Anda harus mampu melihat dan menempatkan kemenangan dan kekalahan Anda dalam 1 tahun terakhir, sehingga Anda akan mampu melihat kemampuan, kelemahan dan dimana saja seharusnya Anda menempatkan resolusi tahun baru pada karier Anda.

2. Reorganisasi
Semua hal, mulai dari kotak masuk sampai dengan ruang kerja profesional Anda. Singkirkan kekacauan dan hal-hal yang tidak penting, yang hanya akan membuat Anda kewalahan dan stres selama Anda bekerja.

3. Update
Terutama pada diri Anda sendiri. Perbaharui CV dan semua bahan-bahan profesional Anda. Semua hal dari profil LinkedIn, kartu nama sampai dengan akun email Anda akan meningkatkan kualitas keprofesionalan Anda.

4. Inspirasi
Ini bisa datang darimana saja. Anda bisa memulainya dengan membuat papan yang diisi dengan hal-hal yang akan terus bisa memotivasi Anda. Atau menonton acara motivasi di mana motivator profesional yang dihadirkan di acara itu dapat membuat Anda konsisten untuk maju.

5. Rencana
Buat rencana dalam 1 tahun ke depan. Ini mirip ketika Anda membuat rencana bisnis, buatlah kemungkinan keberhasilan yang terkecil sampai terbesar yang akan Anda temui. Menuliskan dan melakukannya sesuai rencana akan membuat tujuan kesuksesan Anda menjadi sebuah kenyataan.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini