Sukses

7 Tipe Pakaian yang Harus Disingkirkan dari Lemari

Daripada belanja terus, lebih baik merapikan lemari untuk memudahkan Anda mencari pakaian yang tepat.

Liputan6.com, Jakarta Setiap wanita pasti pernah mengalami saat membuka lemari yang penuh pakaian, tetapi merasa tidak memiliki sesuatu untuk dikenakan. Itulah yang kemudian membuat wanita haus akan belanja yang kemudian justru akan menambah penuh lemari pakaian mereka.

Padahal, seperti dikutip dari Cosmopolitan, Selasa (5/1/2016), daripada belanja terus, lebih baik merapikan lemari untuk memudahkan Anda mencari pakaian yang tepat untuk dikenakan. Bingung dengan pakaian yang harus disingkirkan? Setidaknya ada 7 tipe pakaian yang perlu Anda pikirkan untuk dibuang dari lemari.

1. Pakaian yang mirip
Berapa banyak Anda memiliki atasan atau dress bermotif bunga? Memang motifnya tidak selalu sama, tetapi hampir tidak ada bedanya. Ketika Anda memakainya atau memadukannya dengan pakaian lainpun hasilnya akan hampir sama.

2. Pakaian yang tak pernah dipakai
Pakaian yang tidak pernah atau baru sekali saja digunakan mungkin tidak benar-benar Anda butuhkan. Perhatikanlah, pakaian-pakaian itu dan bersiap untuk menyingkirkannya dari lemari pakaian Anda.

3. Pakaian rumah
Anda memang membutuhkan pakaian super nyaman yang Anda gunakan selagi bersantai di rumah. Namun, bukankah Anda tidak perlu membutuhkan banyak pakaian ini? Siapa yang peduli jika Anda terus memakai pakaian yang sama hampir setiap harinya jika hanya di rumah?

4. Pakaian yang pernah disukai
Mungkin dulu Anda sangat menyukai pakaian ini, tetapi seiring berjalannya waktu Anda tidak suka lagi. Jika sudah begitu, buat apa terus disimpan dan memenuhi lemari?

5. Pakaian yang tidak pas dengan ukuran Anda
Bentuk tubuh Anda yang sekarang mungkin tidak sama dengan 5 tahun lalu. Sehingga pakaian yang tidak lagi pas dengan ukuran Anda sebaiknya disingkirkan.

6. Pakaian rusak
Pakaian robek, kelunturan, dan rusak lainnya Anda berniat untuk memperbaiki, tetapi tidak juga diperbaiki hingga kini? Mungkin memang Anda tidak berniat untuk memperbaikinya. Singkirkan sekarang juga.

7. Pakaian yang tidak Anda suka
Mungkin Anda terlalu ceroboh saat membelinya, misalnya hanya tergoda diskon besar. Nyatanya, pakaian ini tidak cocok di tubuh Anda. Pakaian seperti ini bisa disingkirkan dari lemari.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini