Sukses

5 Kota Terbaik di Dunia untuk Minum Bir

Anda pencinta bir? Sebaiknya kenali 5 kota terbaik untuk minum bir.

Liputan6.com, Jakarta Penelitian di Inggris pernah mengungkap, meski bir mengandung alkohol, ternyata minuman ini juga mengandung beberapa manfaat, seperti menguatkan tulang, kesehatan jantung, menyehatkan ginjal, dan kaya akan vitamin B. Tak heran jika beberapa negara di dunia kerap mengadakan festival bir di waktu-waktu tertentu dan menjadikan negara mereka sebagai salah satu tempat terbaik untuk minum bir. 

Seperti dilansir dari lifehack, Selasa (5/1/2016), bagi Anda pencinta bir sejati, berikut beberapa kota terbaik di dunia yang tepat untuk menikmati bir.

1. Dublin
Dublin merupakan rumah dari beberapa merek bir ternama, salah satunya Guinness. Arthur Guinness memulai produksi birnya pertama kali pada tahun 1759 dan sejak saat itu kota Dulin menjadi simbol pusat bir di dunia. Walaupun Guinness adalah bir yang paling sering disajikan di setiap bar di Dublin, masih banyak merek lainnya yang mampu mengundang turis mancanegara datang ke kota ini.

2. Praha
Kota yang menjadi ibu kota negara Republik Ceko ini terkenal sebagai pusat bir. Pernyataan tersebut didukung oleh fakta bahwa masyarakat Ceko adalah pengonsumsi bir terbanyak di atas Jerman. Lebih dari 30 merek bir tersebar dalam puluhan pub yang menjadi ikon kota ini.

3. Munich
Munich merupakan tempat yang tepat untuk menikmati bir ternikmat dari seluruh dunia. Dalam sebuah acara bernama Oktoberfest, sekitar 6 juta pengunjung dari seluruh dunia berkumpul untuk menikmati bir bersama yang disajikan sejumlah 7 juta liter. Melalui festival tersebut, kota ini menjadi incaran para pencinta bir untuk mencicipi jenis bir yang berkualitas dari seluruh dunia.

4. Brussels
Banyak yang mengekspektasikan bahwa kota ini hanya dikenal dengan anggurnya. Anggapan tersebut tidak sepenuhnya salah karena Brussels juga dikenal sebagai kota yang paling tepat untuk minum bir. Kota yang merupakan ibu kota negara Belgia ini cukup sering melakukan eksperimen dalam memproduksi bir hingga mendapatkan kualitas terbaik.

5. Montreal
Kota kedua terbesar di Kanada adalah rumah bagi pabrik pembuatan bir yang bertanggung jawab untuk memproduksi beragam jenis bir. Bir yang dihasilkan di kota ini mendekati dengan rasa di Eropa karena bahasa Prancis merupakan bahasa resmi di negara tersebut.*

 

** Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini 
** Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini