Sukses

9 Tanda Hubungan Anda Tak Akan Bertahan Lama

Ada tanda-tanda hubungan Anda tak akan bertahan lama. Kenali, agar Anda bisa segera menyudahi hubungan dengannya.

Liputan6.com, Jakarta Siapapun mendambakan hubungan yang telah dibina dengan pasangan bisa bertahan hingga ke ajal menjemput. Namun, untuk mencapainya, baik Anda dan pasangan harus sama-sama berjuang.

Ada banyak faktor hubungan Anda dan si dia bisa bertahan lama. Jika Anda dan si dia tidak memiliki berbagai faktor itu, maka kemungkinan besar Anda tidak akan selamanya bisa bersamanya. Dilansir dari YourTango, Minggu (3/1/2016), ada tanda-tanda hubungan Anda tak akan bertahan lama. Kenalilah supaya Anda bisa segera menyudahi hubungan dengannya dan mencari yang lebih cocok dengan Anda.

1. Dia “terlalu sibuk” untuk sekadar mengabari
Ada 24 jam dalam sehari yang masing-masing terdiri dari 60 menit. Seberapa sulit hanya untuk memberi kabar lewat SMS atau Whatsapp yang mungkin hanya memakan waktu 5 menit?

2. Anda dan dia saling gengsi
Jika Anda tak tahan bila dia tak mengabari, Anda akan menghubungi ia lebih dulu. Namun, lama-lama Anda pun gengsi karena melakukannya terus. Ayolah, ini bukan permainan tikus dan kucing. Seharusnya tidak seperti itu yang terjadi dalam membina hubungan yang sehat.

3. Berat sebelah
Anda mungkin berusaha selalu ada untuknya, memenuhi keinginan-keinginannya, tetapi apa yang ia lakukan untuk Anda? Apakah ia juga melakukan yang sama? Jika tidak, mungkin dia bukanlah orang yang tepat untuk Anda.

4. Dia tidak mendukung Anda
Pasangan yang baik akan mendukung hal yang baik dikerjakan oleh pasangannya. Mereka juga akan selalu ada setiap Anda membutuhkan mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dia menyepelekan hal penting Anda

5. Dia menyelepekan hal yang penting bagi Anda
Mungkin Anda tidak memiliki kegemaran atau hobi yang sama, tetapi pasangan seharusnya tetap menghargai apa yang Anda sukai. Bukan lantas meremehkannya.

6. Dia tidak mengenalkan orang-orang dalam hidupnya
Memang butuh waktu untuk mengenalkan pasangan ke orangtua, bahkan teman-teman sepermainan. Namun, jika hubungan Anda sudah berjalan lebih dari lima bulan, tetapi Anda tak lantas dikenalkan, mungkin ada yang salah dengan si dia.

7. Dia tak pernah membiarkan Anda merasa benar
Dia selalu menyanggah perkataan Anda. Dia selalu memegang teguh pendapatnya sampai pendapat Anda selalu salah. Dia juga selalu menyalahkan Anda terhadap sesuatu.

8. Dia tak membuat Anda menjadi diri sendiri
Anda terpaksa mengubah sikap demi si dia. Namun, perubahan itu bahkan bukan ke arah lebih baik, melainkan Anda tidak menjadi diri sendiri.

9. Lubuk hati Anda tahu, Anda tidak menginginkannya
Jika Anda sudah merasakan ini, maka sebaiknya segeralah hentikan. Untuk apa dilanjutkan bila akhirnya Anda dan si dia tidak akan bisa bersama?

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.