Sukses

5 Variasi Sandwich Telur Lezat yang Jarang Diketahui

Ini lima variasi sandwich telur yang menggugah selera dan belum banyak diketahui.

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tidak suka dengan makanan berbahan dasar roti dengan telur dan sayuran di dalamnya ini. Sandwich memang menjadi makanan favorit ketika lapar ataupun sebagai cemilan sore hari. Bentuk sandwich biasanya hanya berupa dua buah roti yang diisikan telur dan sayuran di tengah-tengahnya. Selain itu juga ditambahkan saus sesuai dengan selera. Namun kini Anda dapat menemukan variasi sandwich telur yang mungkin belum Anda ketahui.

Bagi Anda pecinta sandwich tidak ada salahnya untuk mencoba membuat variasi sandwich telur yang lezat ini di rumah untuk sajian perayaan tahun baru. Berikut 5 variasi sandwich telur yang dilansir dari situs Allwomanstalk, Kamis (31/12/2015).

1. Sandwich dengan Telur Lada Hitam

Sandwich telur tidak biasa yang lezat dan menggugah selera

Menu ini sangat berbeda dengan penampakan sandwich biasanya. Menu ini tidak menggunakan dua buah roti, namun diganti dengan kulit roti seperti kebab. Bagian dalamnya berisi telur dengan sayuran yang ditumis dan diberi lada. Sajian ini terlihat menggoda karena warnanya yang yang cantik. Selain lezat menu ini juga sehat dan dapat dijadikn sebagai menu sehat.

2. Sandwich Telur Keju

Sandwich telur tidak biasa yang lezat dan menggugah selera

Jika Anda ingin membuat sajian sarapan yang mudah namun tetap nikmat Anda dapat menyajikan sandwich telur keju di atas meja. Dengan bahan dua potong roti, telur dadar dan selembar keju Anda sudah dapat menikmatinya dengan lezat. Itulah mengapa sandwich ini disebut dengan a Lazy fried egg and cheese sandwich, Anda dapat menyajikannya kapan saja.

3. Sandwich Telur dengan Tuna Asap

Sandwich telur tidak biasa yang lezat dan menggugah selera

Anda adalah pecinta telur dan Anda juga pecinta salmon? Jangan khawatir karena Anda dapat menggabungkan keduanya dalam menu sandwich. Sandwich dengan telur dan tuna ini di asap sehingga menghasilkan aroma yang lezat. Selain rasanya lezat, dengan adanya sayuran hijau menu ini juga disajikan dengan cantik dan warna yang menggugah selera.

4. Sandwich Telur dengan Alpukat dan Bayam

Sandwich telur tidak biasa yang lezat dan menggugah selera

Warna sandwich telur yang satu ini sangat berbeda dengan sandwich pada umumnya. Warna hijau yang didapatkan dari perpaduan antara alpukat dan bayam membuat sandwich ini menjadi unik. Roti yang digunakan adalah roti gandum dengan warna yang lebih gelap. Bayam, alpukat dan telur di campur. Adonan ini ditaruh di tengah-tengah dua roti gandum.

5. Sandwich Telur dengan Asparagus

Sandwich telur tidak biasa yang lezat dan menggugah selera

Jika biasanya Anda akan menemukan selada sebagai sayuran yang mengiasi sandwich, namun nyatanya Anda dapat menggantinya dengan asparagus. Meski memiliki warna yang sama, namun sandwich telur dengan asparagus terasa lebih gurih dan teksturnya juga terlihat lebih menarik.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.