Sukses

Federasi Teater Indonesia Beri Penghargaan pada Bupati Purwakata

Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi, raih gelar Maecenas FTI 2015.

Liputan6.com, Jakarta Ajang penghargaan tahunan dari Federasi Teater Indonesia (FTI) sukses digelar di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Senin (28/12/2015) silam. Tahun ini, Akhudiat, sang dramawan dan sastrawan asal Surabaya didaulat sebagai penerima penghargaan FTI 2015. 

Tak hanya untuk para seniman, setiap tahunnya FTI juga rutin memberikan apresiasi kepada setiap lapisan elemen masyarakat yang tak bergelut di bidang seni namun memiliki peran penting dan berkontribusi pada seni teater. Sebelumnya para tokoh yang menerima penghargaan ini berturut-turut adalah Jakob Oetama (2011), Sri Sultan Hamengkubuwono X (2012), Victor Hartono (2013), dan Sapta Nirwandar (2014).

Tahun ini, yang meraih penghargaan tersebut adalah Dedi Mulyadi, Bupati Purwakarta. Menurut dewan juri yang terdiri dari Slamet Rahardjo, Ratna Riantiarno, Jajang C Noer, Amoroso Katamsi, dan Radhar Panca Dahana, beliau (Dedi Mulyadi) layak mendapatkan apresiasi ini karena ia merupakan seorang Sunda yang baik, yang berarti juga menjadi orang Indonesia yang baik. Beliau juga dikenal sebagai tokoh yang menghidupkan budaya. 

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini