Sukses

Rajin Riset dan Baca Situasi Jadi Kunci untuk Sukses

Menyambut tahun yang baru, setiap orang memiliki resolusi untuk sukses. Berikut beberapa panduan singkat menggapai kesuksesan.

Liputan6.com, Jakarta Kesuksesan memiliki makna yang berbeda-beda dalam pandangan tiap orang. Namun, kata "sukses" tersebut menjadi tujuan hampir semua orang di dunia. Beberapa cara dapat dilakukan untuk mencapai kesuksesan dengan mengembangkan diri.

Dalam meraih kesuksesan, Anda diperkenankan untuk memiliki role model sendiri yang bisa menjadi sumber inspirasi. Seperti dilansir dari Lifehack.org pada Selasa (29/12), Liputan6.com merangkum beberapa contoh yang bisa jadi referensi Anda untuk meraih kesuksesan.

1. Jangan hanya dipikirkan, lakukan
Setiap konsep dan ide yang Anda miliki, jangan hanya disimpan begitu saja dalam pikiran. Namun, cobalah untuk berani mengeluarkan pemikiran tersebut dan melakukannya. Walt Disney berkata bahwa semua mimpi akan terwujud, jika Anda memiliki keinginan besar untuk mengejarnya.

2. Bertekun dalam kesulitan
Hal yang mudah untuk hidup di bawah ilusi kepopuleran dan kesuksesan tanpa melakukan kesalahan. Namun, jika melihat perjuangan George Lucas, orang dibalik film Star Wars pernah mengalami kesulitan lewat ketidakpercayaan publik pada film tersebut. Namun, dengan bertekun dalam kesulitan, George sukses membangun kesuksesan film Star Wars mulai dari I-VII.

3. Percaya diri akan setiap usaha
Tak sedikit orang yang lekas putus asa ketika menghadapi kegagalan saat membangun sebuah usaha. Kepercayaan diri merupakan kunci untuk sukses dan janganlah mudah terpuruk ketika mengalami kegagalan dalam usaha.

4. Rajin melakukan riset dan membaca situasi
Untuk meraih kesuksesan, bukanlah tanpa tantangan dan resiko. Oleh karena itu, tak ada salahnya rajin melakukan riset untuk memudahkan Anda dalam membaca situasi sebelum mengambil keputusan. Perbanyak referensi Anda sebelum mengambil keputusan agar terhindar dari penyesalan.

5. Jangan menghindar dari proses berlatih
"Bisa karena terbiasa". Ungkapan umum tersebut ternyata punya pengaruh besar untuk Anda mengejar kesuksesan. Berlatih membuat Anda terbiasa untuk melakukan usaha, pekerjaan, atau apa pun dan juga melatih mental.

** Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini 
** Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini