Sukses

6 Tradisi Kerajaan Inggris saat Natal yang Belum Diketahui

6 tradisi keluarga Kerajaan Inggris saat Natal ini belum banyak diketahui publik, dari konyol sampai mengejutkan. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta Apa kebiasaan Anda menjelang hari Natal? Sibuk menyiapkan kado di saat-saat terakhir? Ini hampir sama dengan yang dilakukan oleh keluarga Kerajaan Inggris. Seperti dilansir dari marieclaire.com, Sabtu (26/12/2015).

6 hal berikut akan membuat Anda terkejut tentang bagaimana Pangeran William, Kate Middleton dan beberapa keluarga kerajaan lainnya menghabiskan liburan Natal mereka.

1. Mengambil Foto untuk Kartu Natal
Apakah Anda berpikiran bahwa foto di atas adalah hasil editing? Di luar itu, foto tersebut benar-benar sempurna menggambarkan kebahagiaan Pangeran William dalam menyambut Natal tahun ini bersama istri dan kedua anaknya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Beribadah di Gereja

2. Beribadah di Gereja
Seperti biasa, keluarga kerajaan akan menghadiri acara kebaktian tradisional gereja untuk memperingati hari Natal di Gereja St. Mary Magdalene. Tahun-tahun ini menjadi lebih menarik, karena Pangeran William dan Kate tidak lagi hanya berdua, mereka membawa kedua buah hatinya, Pangeran George dan Putri Charlotte untuk ikut beribadah ke gereja. Apakah Anda juga dapat membayangkan bagaimana keluarga ini menjadi begitu bersemangat untuk merayakan Natal?

3 dari 6 halaman

Mengunjungi Rumah Nenek

3. Mengunjungi Rumah Nenek
Semua anggota kerajaan akan berkumpul di kediaman Ratu Elizabeth di Sandringham Estate, Nortfolk, Inggris. Biasanya mereka akan mulai berkumpul pada sore hari di White Drawing Room untuk menikmati teh dan makanan ringan.

4 dari 6 halaman

Mengunjungi Rumah Nenek

4. Bertukar Hadiah Konyol
Jika Anda mempunyai keluarga besar, lupakan untuk bertukar hadiah yang mahal pada saat Natal. Ini juga yang dilakukan oleh keluarga kerajaan, mereka memilih untuk bertukar hadiah yang konyol, daripada mahal. Kabarnya, tahun ini Kate menghadiahi adik iparnya, Pangeran Harry sebuah mainan plastik bernama "Buat Sendiri Kekasihmu".

5 dari 6 halaman

Lakukan Kegiatan di Luar Rumah

5. Lakukan Kegiatan di Luar Rumah
Setelah acara tukar kado, biasanya Pangeran William dan Pangeran Harry berpartisipasi dalam acara amal pertandingan sepak bola dengan para pekerja dan penduduk desa setempat di Sandringham Estate. Apakah Anda ingin ikut bergabung atau hanya sekedar datang menonton?

6 dari 6 halaman

Makan Malam

6. Makan Malam
Jika banyak keluarga biasanya mengadakan makan malam di awal daftar acara Natal mereka, maka keluarga kerajaan biasanya mengadakan makan malam pada pukul setengah sembilan malam. Dan Anda tidak perlu terkejut lagi jika Anda melihat daging rusa atau burung disajikan dengan beberapa sayuran panggang musim dingin.

Apakah 6 hal mengejutkan di atas dapat membuat Anda lebih mengenal keluarga kerajaan dengan lebih lagi?

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini