Sukses

Temukan 5 Perubahan dalam Hidup Usai Solo Traveling

Berikut beberapa perubahan yang dapat Anda rasakan setelah melakukan perjalanan liburan seorang diri.

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda merasa terlalu berat memikul beban kerja sehingga muncul stres yang meningkat, mungkin sudah waktunya bagi tubuh dan pikiran Anda untuk beristirahat dengan melakukan perjalanan liburan. Bertepatan dengan liburan panjang akhir tahun, Anda dapat melakukan solo traveling dan dapatkan beberapa manfaat yang bisa mengubah hidup Anda.

Melansir dari situs Cosmopolitan, Kamis (24/12/2015), berikut 5 perubahan yang akan Anda rasakan pada diri setelah melakukan perjalanan liburan seorang diri.

1. Anda akan nyaman dengan diri sendiri
Dengan bepergian sendirian akan membuat Anda semakin mengenal diri Anda sendiri. Jika sudah kenal, Anda akan nyaman dengan diri sendiri tanpa mempermasalahkan kekurangan yang ada pada diri Anda.

2. Bertemu dengan orang baru
Melakukan perjalanan liburan seorang diri dapat memberikan Anda pelajaran mengenal orang baru dan bagaimana harus bersikap. Selain itu dengan bertemu orang baru juga dapat membuat Anda semakin percaya diri dan menikmati hidup.

3. Melihat dengan jelas apa yang Anda suka dan tidak tentang diri Anda
Berbagai aktivitas yang Anda lakukan selama liburan seorang diri tentunya membuat Anda banyak belajar terhadap diri Anda sendiri. Anda jadi semakin mengenal apa yang Anda suka dengan diri Anda dan yang tidak. Ketika Anda sendiri dan tidak ada lawan bicara untuk memulai obrolan, Anda akan mulai mengajak diri Anda berbicara dan mengintrospeksi diri. Semakin tahu diri Anda, hal ini akan mempermudah Anda mengambil keputusan dalam hidup.

4. Anda jadi tahu apa yang Anda suka lakukan dan yang tidak
Sepanjang perjalanan tentunya tidak akan selalu mulus, Anda akan melalui beberapa permasalahan. Sementara Anda seorang diri, mau tidak mau Anda harus mengambil keputusan. Anda akan semakin tahu apa yang sebenarnya diri Anda suka untuk lakukan dan tidak. Anda akan semakin mengikuti kata hati.

5. Anda berhenti memberikan alasan pada diri 
Jika Anda berlibur bersama teman-teman tentunya membuat Anda banyak memberikan alasan jika tidak bisa melakukan sesuatu karena ada tahu masih punya orang yang membantu. Namun bagaimana jika Anda hanya seorang diri? Anda dituntut untuk serba bisa tanpa mengeluh. Hal ini dapat melatih Anda untuk berhenti memberikan alasan dalam hidup dan menjalaninya dengan baik.

 

** Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
** Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini