Sukses

Cara Tepat Tuntaskan Jerawat

Jangan sembarangan dalam mengobati jerawat, cara yang salah malah akan menimbulkan luka dan meninggalkan bekas.

Liputan6.com, Jakarta Jerawat yang ada di wajah kerap kali tak sedap dipandang, bahkan terkadang jerawat ini dapat membuat rasa percaya diri menurun. Memecahkan jerawat yang sudah matang merupakan salah satu cara yang sering dilakukan oleh dokter kulit untuk menuntaskan permasalahan jerawat.

Namun sering kali Anda tak sabar, dan memutuskan untuk memecahkannya sendiri tanpa berkonsultasi ke dokter spesialis kulit terlebih dahulu. Berikut ini dilansir dari Greatist pada Selasa (22/12/2015), cara memecahkan jerawat yang benar yang disarankan dan diterima oleh para ahli. 

Baca juga:

Langkah 1:

Kompres bagian kulit wajah yang berjerawat dengan air hangat dan bersih. Langkah ini akan membantu membuka pori-pori hingga bintik putih pada jerawat Anda dapt keluar dengan lebih mudah.

Langkah 2:

Gunakan alkohol untuk mensterilkan bagian wajah yang berjerawat, sehingga tidak ada kuman yang masuk ke dalam lapisan kulit saat jerawat dipecahkan.

Langkah 3:

Dengan menggunakan kapas tangkai, pencet jerawat Anda hingga pecah. Lakukan hal ini hingga seluruh isi jerawat keluar dan hanya menyisakan air berwarna bening.

Langkah 4:

Oleskan salycilic acid atau benzoyl pada jerawat dan area sekitarnya. Lalu biarkan jerawat Anda sembuh dan mengering dengan sendirinya. (*)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini